Jaket Buatan Inggris ini Diklaim Lindungi Tubuh dari Penyakit, Berapa Harganya?
SerbaSerbi

Sebuah perusahaan penyedia pakaian di Inggris menciptakan jaket yang diklaim mampu menolak berbagai penyakit untuk menghadapi 'new normal' setelah pandemi COVID-19.

WowKeren - Vollebak yang dikenal sebagai perusahaan penyedia pakaian dengan bahan berteknologi tinggi asal Inggris menciptakan sebuah jaket. Vollebak mengklaim bahwa jaket tersebut dapat menolak berbagai penyakit. Jaket tersebut diberi nama Full Metal Jacket .

Dilansir dari Metro UK, Full Metal Jacket dipercaya dapat membunuh kuman dan virus, termasuk COVID-19 yang sedang mewabah di dunia saat ini. Dengan keampuhan yang ditawarkan, Full Metal Jacket tentu berharga fantastis, yakni 895 poundsterling atau sekitar Rp16 juta.

Harga Full Metal Jacket begitu fantastis karena terbuat dari tembaga dan logam biostatik yang dipercaya dapat membunuh segala sumber penyakit. "Seketika kita masuk era baru penyakit, bumi memanas, dan kebakaran serta banjir melanda negara-negara. Kita secara radikal kurang siap sebagai spesies untuk terjadinya perubahan yang cepat," ujar Steve Tidball selaku co-founder Vollebak.


Bahan utama Full Metal Jacket adalah benang dari tembaga. Kandungan 65 persen bahan Full Metal Jacket juga disebut-sebut anti penyakit. Jaket tersebut dibuat untuk memenuhi kebutuhan di masa depan dalam menghadapi "normal baru" setelah pandemi Corona. Pakaian yang dibuat Vollebak ini merupakan contoh "adaptasi" ketahanan dari segi pakaian.

"Jadi kami menggandakan misi merancang pakaian kebutuhan hingga abad mendatang daripada musim mendatang," beber Tidball. "Ketahanan penyakit bakal jadi kebutuhan pakaian di masa depan. Karena itu, kami mulai bekerja dengan tembaga."

Mengapa tembaga dipilih sebagai bahan Full Metal Jacket? Berdasarkan penelitian, tembaga disebut memproduksi efek halo yang berpotensi mengurangi bakteri hingga 70 persen dalam radius 50 sentimeter. Jaket ini juga akan kedap air hingga 20 meter.

"The Full Metal Jacket adalah pakaian dengan bahan olahan tembaga pertama kami dan terbukti kelayakannya," tandas Tidball. "Meski terlihat seperti dari planet lain, itu didesain agar bisa dikenakan sebagai jaket normal."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru