BTS Jadi Penyanyi Luar Negeri Pertama Sejak Michael Jackson yang Puncaki Chart Album Oricon
Musik

Oricon mengumumkan bahwa BTS telah menduduki peringkat teratas chart penjualan album untuk paruh pertama 2020. Prestasi ini diraih oleh album terbaru mereka yang berjudul 'Map of the Soul: 7'.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) kembali mencetak sejarah tak hanya di dalam negeri tapi juga di luar negeri lewat karya mereka. Boy grup beranggotakan 7 orang tersebut berhasil memuncaki chart album Oricon di paruh awal 2020.

Pada hari ini, Jumat (19/6), Oricon mengumumkan bahwa BTS telah menduduki peringkat teratas chart penjualan album untuk paruh pertama 2020. Prestasi ini diraih oleh album terbaru Jungkook dan kawan-kawan yang berjudul "Map of the Soul: 7".

Album tersebut meraih posisi nomor satu di chart Oricon untuk paruh pertama tahun ini setelah terjual sebanyak 429 ribu copy di Jepang. "Map of the Soul: 7" juga sebelumnya menduduki puncak chart album harian, mingguan, dan bulanan Oricon setelah dirilis pada Februari.


Tahun lalu, BTS berada di urutan ke 3 di chart album Oricon untuk paruh pertama 2019 dengan mini album mereka yang berjudul "Map of the Soul: Persona." Tahun ini, grup besutan Big Hit Entertainment itu berhasil melampaui prestasi mereka tahun lalu.

Namun tidak hanya meraih pencapaian pribadi untuk grup, BTS juga menandai pertama kalinya dalam 36 tahun di mana seorang musisi luar negeri telah menduduki puncak chart album Oricon untuk paruh awal tahun. Musisi terakhir yang mencapai prestasi itu adalah Michael Jackson, yang menduduki puncak chart pada tahun 1984 dengan hit ikoniknya "Thriller."

Selain itu, BTS juga menjadi penyanyi pria pertama yang menduduki puncak chart dalam tiga tahun, sejak grup veteran Jepang SMAP terakhir mencapai puncak peringkat pada 2017. Menyusul keberhasilan album Korea terbaru mereka, BTS saat ini bersiap-siap untuk merilis album studio Jepang keempat mereka, "Map of the Soul: 7 ~The Journey~" yang akan dirilis pada 15 Juli.

Selamat kepada BTS atas prestasi luar biasa mereka!

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait