'Backstreet Rookie' Banjir Kritikan, 'The King: Eternal Monarch' Ikut Kena Semprot
TV
Kontroversi Backstreet Rookie

Setelah episode terbaru 'Backstreet Rookie' tayang, netizen Korea membandingkannya dengan 'The King: Eternal Monarch', drama pendahulunya yang dibintangi oleh Lee Min Ho. Kenapa ya?

WowKeren - "Backstreet Rookie" menjadi drama SBS yang cukup dinantikan penayangannya, karena dibintangi oleh Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung. Namun setelah menayangkan episode perdananya pada Jumat (19/6) lalu, drama ini banjir kritikan karena menghadirkan terlalu banyak konten dewasa yang sensual serta busana Jung Saet Byul (Kim Yoo Jung) yang terlalu seksi. Pemirsa dan netizen Korea mempermasalahkannya karena drama ini digolongkan ke dalam friendly-family drama, sehingga dapat disaksikan anak-anak maupun remaja.

Meski menuai banyak kritikan untuk episode perdananya, siaran terbaru "Backstreet Rookie" mengalami sedikit peningkatan rating. Dari yang sebelumnya 4,8 dan 6,3 persen menjadi 3,7 dan 6,8 persen.

Sayangnya, sempat terjadi kesalahan dalam penilaian instan rating drama akhir pekan yang membuat rating "Backstreet Rookie" menjadi 8,2 persen. Hasil tersebut tampaknya membuat beberapa penggemar bahagia sehingga membanggakan peningkatannya.

Namun beberapa netizen Korea merasa tidak terima dan segera mengklarifikasinya. Mereka bahkan membandingkan drama ini dengan pendahulunya, "The King: Eternal Monarch" yang juga menuai banyak kritikan dan penurunan rating di awal penayangannya.

"Aku tidak tahu apakah ini drama sensasional atau apa, tapi rating pemirsanya adalah 6,8 persen. Dan ku katakan pada kalian untuk berhenti mengatakan bahwa ratingnya mencapai 8 persen. Itu lebih buruk dari sebelumnya, 'The King: Eternal Monarch'."


"Faktanya 8,2 persen adalah penilaian instan dan rating keseluruhannya adalah 6,8 persen. Ratingnya enam poin lebih buruk daripada 'The King: Eternal Monarch'."

"Pihak pemasaran rating menciptakan kebisingan. Ini bukan drama mendatang, tapi drama Jumat-Sabtu, yang merupakan slot utama di SBS, yang telah menjadi hambatan sejak 'The King: Eternal Monarch'."

"Anak-anak sekarang ini bosan dengan kehidupan. Sebuah plot twist. Apa kalian ingin melihatnya karena itu menyedihkan?"

"Kenapa kalian membuat keributan? Aku hanya bersenang- senang dan apa yang sensasional? Tidak ada yang sugestif, tapi sosok Yoo Jung sangat ramping sehingga dia sensasional? Bagaimanapun, hari ini, standar penyiaran di negara kita sangat aneh."

Sementara itu, episode terbaru "Backstreet Rookie" menyiarkan lebih sedikit konten dewasa jika dibandingkan dengan sebelumnya. Dalam episode ini, Choi Dae Hyun (Ji Chang Wook) menjadi semakin dekat dengan Jung Saet Byul (Kim Yoo Jung). Choi Dae Hyun bahkan mengetahui jika dia adalah lelaki pertama dan terakhir yang pernah dicium oleh Jung Saet Byul.

Dalam episode ini pula, Choi Dae Hyun dihadapkan dengan konflik pelik karena menjual rokok pada siswa SMA yang mengaku menjadi mahasiswa. Untungnya dia selamat dari sanksi administratif berkat pertolongan yang diberikan oleh Jung Saet Byul.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts