Belum Tayang, Drama Hwang Jung Eum dan Yoon Hyun Min 'Men are Men' Telah Menuai Kontroversi
KBS2
TV

'Men are Men' dipersiapkan untuk menggantikan slot tayang 'Born Again' yang tamat beberapa waktu lalu. Rencananya, drama ini akan mulai tayang pada 6 Juli mendatang.

WowKeren - Sejak beberapa waktu lalu KBS telah menggencarkan promosi drama barunya yang berjudul "Men are Men". Mulai dari merilis foto adegan, poster hingga teaser yang menampilkan ketiga pemeran utamanya, yakni Hwang Jung Eum, Yoon Hyun Min dan Seo Ji Hoon.

Drama ini sebelumnya memiliki tiga judul berbeda yakni "Men are Men", "That Guy Is The Guy" dan "Marry Me". Namun baru- baru ini tim produksi telah memastikan judul akhir menjadi "Men are Men".

Sayangnya, tak lama setelah itu, drama ini justru menuai kontroversi karena judulnya. Ada banyak netizen laki-laki yang tidak nyaman dengan judul tersebut sehingga melayangkan komentar pedas ke laman resmi drama. Netizen menuding bahwa drama ini menggunakan judul tersebut untuk merendahkan pria. Pasalnya di Korea Selatan, isu soal kesetaraan gender dan feminis masih cukup sensitif.

Menanggapi kritikan tersebut, seorang sumber dari KBS menyatakan bahwa mereka tidak memiliki niat untuk merendahkan pria. Pernyataan ini mereka sampaikan pada Star News pada Selasa (23/6) sore.

Namun netizen yang tidak puas malah mengadukan masalah ini ke Komisi Standar Komunikasi Korea. Sayangnya pengaduan mereka langsung ditolak, karena drama ini bahkan belum tayang. Beda halnya jika keluhan disampaikan setelah drama ini tayang, karena Komisi Standar Komunikasi Korea akan mempertimbangkannya.

Setelah kontroversi ini mencuat, netizen Korea yang lain mulai memberikan komentarnya. Mereka justru menghujat balik netizen yang mempermasalahkan judul tersebut sampai mengadukannya ke Komisi Standar Komunikasi Korea.


"Jika itu adalah 'Woman are Woman', maka itu akan berantakan."

"'Woman are Woman'. Bagaimana bunyinya?"

"Jujur saja, jika seperti sebelumnya, itu tidak apa-apa. Karena anak-anak seperti wanita yang mengaku sebagai feminis, itulah yang akan menjadi masalah."

"Ah, para pria terlalu sensitif."

"Selalu saja sensitif tentang gender."

Sementara itu, "Men are Men" merupakan drama komedi romantis tentang seorang wanita (Hwang Jung Eum) yang menyerah pada pernikahan setelah mengalami beberapa patah hati. Tapi kemudian dia bertemu dengan dua pria mempesona (Yoon Hyun Min dan Seo Ji Hoon) yang mencoba untuk memenangkan hatinya.

Drama ini sendiri dipersiapkan untuk menggantikan slot tayang "Born Again" yang tamat pada Selasa (9/6) lalu. Rencananya, drama ini akan mulai tayang pada 6 Juli mendatang.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel