Salip Jakarta, Jatim ‘Juara’ Kasus Virus Corona Tertinggi Di Indonesia
infocovid19.jatimprov.go.id
Nasional

Lampaui Provinsi DKI Jakarta, Jawa Timur (Jatim) telah menjadi wilayah yang memiliki kasus virus corona (COVID-19) tertinggi di Indonesia hingga Jumat (26/6). Berapa?

WowKeren - Penambahan kasus virus corona di Indonesia kembali memecahkan rekor pada Jumat (26/6). Berdasarkan data dari covid19.go.id, Indonesia telah memiliki 51.427 kasus COVID-19.

Sebanyak 21.333 pasien virus corona di Indonesia telah dinyatakan sembuh hingga hari ini. Sedangkan sebanyak 2.683 orang dinyatakan meninggal dunia karena pandemi COVID-19.

Dalam update terbaru, provinsi Jawa Timur telah menjadi wilayah dengan kasus virus corona tertinggi di Indonesia. Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, kasus positif virus corona di Jawa Timur hari ini sudah mencapai 10.901 orang.

Dengan angka tersebut, Jatim telah menyalip provinsi DKI Jakarta yang sebelumnya menjadi wilayah yang menjadi penyebaran COVID-19 tertinggi di Tanah Air. Saat ini, ibu kota Indonesia tersebut telah memiliki 10.796 kasus virus corona.


Jatim telah melaporkan angka kematian sebanyak 796 orang hingga hari ini. Jumlah tersebut lebih tinggi dari data pasien meninggal di DKI Jakarta, yakni sebesar 616 orang.

Sementara itu, angka kesembuhan di Jatim juga dilaporkan lebih rendah dari DKI Jakarta. Jatim telah merilis data sebanyak 3.429 orang yang dinyatakan sembuh dari virus corona. Sedangkan di DKI Jakarta, pasien virus corona yang sembuh jauh lebih tinggi mencapai 5.542 orang.

Melihat tingginya kasus virus corona di Jatim yang dinilai sudah gawat, Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto mengaku akan turun tangan langsung. Ia juga berjanji akan segera mengidentifikasi mengapa virus corona di Jatim melonjak begitu tinggi. “Saya akan mengurai apa pokok persoalannya," kata Terawan saat meninjau Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soetomo Surabaya, Rabu (24/6).

Sebelumnya, situasi di Jatim juga telah mendapatkan perhatian khusus dari Presiden Joko Widodo. Bahkan, Jokowi juga ikut turun tangan dengan terbang langsung ke Kota Surabaya dan bertemu dengan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa untuk membahas situasi tersebut.

(wk/lian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait