Bongkar Makna Wajah Laudya Cynthia Bella Tersenyum, Pakar Ekspresi: Hancur Lebur!
Instagram/laudyacynthiabella
Selebriti
Laudya Cynthia Bella Cerai

Laudya Cynthia Bella sempat mengunggah video dan mengumumkan perpisahannya. Namun meski tersenyum, pakar ekspresi justru menilai kalau Bella menutupi kondisi hatinya yang hancur lebur.

WowKeren - Laudya Cynthia Bella sudah membenarkan soal perpisahannya dengan Engku Emran. Bella pun meminta dukungan dan menegaskan kalau perpisahan itu dilakukan secara baik-baik.

Dalam video, Bella seolah tersenyum dan mencoba menguatkan diri. Namun perasaan yang sesungguhnya sempat diungkap oleh pakar ekspresi, Kirdi Putra.

"Dia bercerita soal belajar banyak, hal-hal yang memang sudah dia dapat selama masa rumah tangga dengan suami, menariknya, dia agak merem sedikit kemudian membuka lagi, itu adalah tanda dia berjarak dengan informasinya. Berjarak itu artinya dia membutuhkan waktu untuk memproses di kepalanya. Bisa jadi sudah terjadi lama, masalahnya sudah terjadi agak lama dan dia berusaha menyampaikan sebijak mungkin, dia nggak pengen mengumbar masalahnya," kata Kirdi pada Cumicumi.com.


"Dia mencoba walau ini beban, dia nggak mau ngomong jelek. Bisa diartikan dia mencoba menutupi sesuatu. Daripada marah, dia lebih cenderung sedih, dia masih menyimpan beban. Kenapa harus seperti ini sih," kata Kirdi. "Ada kata-kata bijak, tapi di dalamnya nggak begitu. Ekspresinya keluar, dia terlihat sedih, hancur lebur, campur aduk."

Kirdi juga menganalisa senyuman yang diungkap Bella. Namun ekspresi senyum itu bukan berarti Bella bahagia karena pisah tetapi lebih ke arah lega lantaran sudah mengungkap kondisi rumah tangganya dan Emran pada publik.

"Misalnya kita melihat videonya, itu ada bagian yang sangat terlihat. Bagian awal dan bagian akhir. Di bagian awal, bahasa tubuhnya itu tangannya nggak kelihatan di kamera, nggak banyak gerak. Artinya ada sedikit tekanan dan kecemasan yang terjadi saat itu. Ini karena dia mau menyampaikan sesuatu yang cukup berat," ujar Kirdi.

"Sementara di bagian akhir, gestur tangannya sudah terlihat, itu tandanya dia sudah lebih lepas. Lancar, karena bebannya sudah selesai. Ketimbang tertekan, dia sebenarnya merasa lega," kata Kirdi. "Tarikan bibirnya keatas, tapi bukan berarti happy tapi lega karena bisa jadi ada sesuatu membebani dia sebelum-sebelumnya. Ada dua jenis kelegaan. Lega karena konten yang disampaikan dan lega karena proses yang sudah terjadi sudah selesai."

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts