CRAVITY Dinobatkan Sebagai Best Rookie Untuk Paruh Pertama 2020 Di Hanteo Chart
Twitter/CRAVITYstarship
Musik

Debut pada April lalu, status kuat CRAVITY sekali lagi diakui karena mereka telah menerima posisi 1 tempat di kategori rookie chart Hanteo untuk paruh pertama tahun ini.

WowKeren - Salah satu boy grup baru besutan Starship Entertainment, CRAVITY baru debut pada 14 April lalu. Namun grup ini sudah mencapai kesuksesan yang luar biasa dan bahkan mendapat gelar best rookie untuk paruh pertama 2020 di Hanteo chart.

Dari saat mereka melakukan debut, CRAVITY telah menunjukkan kekuatan besar mereka mengambil alih tangga lagu dengan album debut mereka "Hideout: Remember Who We Are". Sekarang, status kuat mereka sekali lagi diakui karena mereka telah menerima posisi 1 tempat di kategori rookie chart Hanteo untuk paruh pertama tahun ini.

Menurut data yang dikumpulkan dari 1 Januari hingga 30 Juni 2020, menurut chart, album debut telah mencapai rekor penjualan album dengan 1010.779 salinan. Grup rookie yang memiliki angka penjualan album tinggi adalah pencapaian besar, tetapi tidak mengherankan bahwa grup kuat ini mencapai prestasi yang mengesankan ini.


Bahkan, pada hari album mereka dirilis, CRAVITY berada di peringkat pertama pada grafik harian dan mencatat 53.160 salinan volume penjualan awal. Sebagai hasilnya, CRAVITY mendominasi chart album mingguan di bulan April dan juga grafik global bulanan di bulan Mei.

Selain itu, CRAVITY juga mengambil alih tangga lagu Billboard saat mereka debut di posisi ke-12 di Billboard Social Chart. Selain itu, mereka juga berada di peringkat top 3 di chart Top K-Pop album chart iTunes di 12 wilayah di seluruh dunia dan juga posisi ke-4 di bagan album iTunes global.

CRAVITY sendiri merupakan boy grup yang beranggotakan 9 member yakni Allen, Serim, Jungmo, Woobin, Wonjin, Minhee, Hyeongjun, Taeyoung, serta Seongmin. Beberapa member CRAVITY merupakan sosok yang tak asing bagi pencinta musik K-Pop.

Kang Minhee dan Song Hyeongjun diketahui merupakan mantan member X1. Sementara itu, Goo Jungmo dan Ham Wonjin juga diketahui turut berpartisipasi dalam program survival "Produce X 101", namun gagal debut dengan X1.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts