Dream Concert 2020 Dikonfirmasi Digelar Secara Online Dengan Nama 'CONNECT:D'
Musik
Dampak Virus Corona di K-Pop

Pada kemarin, Senin (6/7), diumumkan oleh Asosiasi Produsen Hiburan Korea (KEPA) bahwa Dream Concert 2020 akan diadakan tanpa audiensi langsung di venue.

WowKeren - Wabah virus corona (COVID-19) saat ini masih melanda beberapa negara di dunia, salah satunya di Korea. Hal ini tentu mempengaruhi beberapa kegiatan di negara tersebut termasuk festival musik. Oleh karena itu, Dream Concert akan kembali tahun ini dengan cara yang berbeda.

Pada kemarin, Senin (6/7), diumumkan oleh Asosiasi Produsen Hiburan Korea (KEPA) bahwa Dream Concert 2020 akan diadakan tahun ini pada 25 dan 26 Juli. Acara ini akan diadakan tanpa audiensi langsung di venue, tetapi sebaliknya akan disiarkan secara langsung di saluran YouTube K-POP.


Dream Concert pertama kali dimulai pada tahun 1995 dan merupakan konser berskala besar yang menyatukan penyanyi-penyanyi populer di Korea untuk festival musik yang menyenangkan. Ini akan menjadi pertama kalinya acara ini diadakan secara online.

Keputusan untuk mengadakan acara online alih-alih membatalkan acara tahun ini dibuat karena pandemi global COVID-19 yang tak kunjung mereka. Acara ini digelar dengan harapan bahwa penggemar K-pop akan dapat memperoleh pesan harapan dan keberanian melalui pertunjukan setiap artis yang tampil.

Konser ini akan memanfaatkan berbagai teknologi seperti AR, VR, EX 3D sound, dan multi-cams. Berbagai fasilitas canggih ini digunakan untuk menciptakan pengalaman menonton konser di rumah yang lebih hidup. Dream Concert 2020 versi online yang akan datang ini nantinya diberi judul "CONNECT: D".

Konser ini sendiri diatur untuk biaya sebesar 5.500 won (sekitar Rp 65 ribu) untuk menonton selama dua hari. Asosiasi itu menjelaskan, "Sebagian dari keuntungan dari konser akan disumbangkan untuk membantu mereka yang berada di industri yang membutuhkan."

Dream Concert sendiri adalah salah satu konser bersama K-pop terbesar di Korea Selatan, yang setiap tahun diselenggarakan oleh Asosiasi Produsen Hiburan Korea (KEPA) sejak 1995. Setiap tahun, sejumlah artis K-pop paling populer tahun ini bergabung dengan acara ini untuk pertunjukan tersebut.

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts