7 Member WayV Bicara 4 Bahasa dengan Satu Sama Lain, Seperti Ini Pembagiannya
Selebriti

WayV menjawab bahasa mana yang mereka pakai untuk mengobrol dengan satu sama lain. Ternyata ada empat bahasa yang umum mereka gunakan yang tergantung dari situasi dan lawan bicara.

WowKeren - WayV memiliki 7 member yang berasal dari berbagai negara mulai dari Tiongkok, Thailand, Macau hingga Jerman. Ketujuh member ini menguasai setidaknya enam bahasa dan menggunakan empat bahasa saat berkomunikasi dengan satu sama lain.

Ten yang berasal dari Thailand menguasai bahasa Thailand, Mandarin, Korea dan Inggris sementara Yangyang yang berasal dari Jerman menguasai bahasa Jerman, Mandarin, Korea dan Inggris. Hendery yang berasal dari Macau bisa berbahasa Kanton, Mandarin, Korea dan Inggris.

Di sisi lain, Lucas yang berasal dari Hong Kong bisa berbahasa Kanton, Mandarin dan Korea. Sementara tiga member yang berasal dari Tiongkok yaitu Kun, Winwin dan Xiaojun bisa berbahasa Mandarin, Kanton (khusus Xiaojun), Korea dan sedikit bahasa Inggris.

Dalam wawancara dengan hello82, WayV menjawab bahasa mana yang mereka pakai untuk mengobrol dengan satu sama lain. Ternyata ada empat bahasa yang umum mereka gunakan yang tergantung dari situasi dan lawan bicara.


Sementara semua orang sedang memproses pertanyaan, maknae Yangyang mulai menjelaskan setiap bahasa yang dipakai para member dalam berbagai kesempatan berbeda. Mengangkat satu jari, ia menyatakan, "Aku tahu"

"Saat kami bersama manajer kami, kami menggunakan bahasa Korea," lanjut idol kelahiran 2000 itu. "Tapi saat hanya ada kami, kami menggunakan bahasa Mandarin."

Meskipun bahasa Mandarin adalah bahasa standar bagi mereka, itu berubah ketika member tertentu melakukan percakapan satu sama lain. Yangyang menunjukkan, "Lucas, Hendery dan Xiaojun menggunakan bahasa Kanton."

Saat Yangyang dan Ten mengobrol bersama seperti dalam Instagram live mereka yang lucu, keduanya memilih untuk menjaga keterampilan bahasa Inggris mereka agar tetap baik dengan menggunakannya sebisa mungkin. "Ten dan aku menggunakan bahasa Inggris," kata Yangyang.

Meskipun WayV bicara bahasa Korea saat berkomunikasi dengan manajer, mereka juga menggunakannya di antara mereka sendiri. Dengan Ten dan Kun telah menghabiskan begitu banyak waktu pelatihan di Korea, Kun mengatakan, "Saat aku bersama Ten, aku menggunakan bahasa Korea."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait