Diduga Dibunuh, 3 Anak Kecil Temukan Jenazah Editor Metro TV yang Sempat Hilang 2 Hari
Nasional

Sesosok jenazah pria ditemukan oleh 3 anak kecil di tepi jalan Tol JORR pada Jumat (10/7) siang. Belakangan terungkap jenazah adalah seorang jurnalis yang sudah beberapa hari menghilang.

WowKeren - Seorang pegawai televisi swasta Metro TV bernama Yodi Prabowo ditemukan meninggal dunia di pinggir Tol JORR, Jakarta Selatan. Yang membuat kasus ini menggemparkan, sebilah pisau ditemukan di sekitar lokasi dan memunculkan dugaan bahwa sang editor tewas dibunuh.

Namun demikian, pihak kepolisian enggan menegaskan bahwa Yodi meninggal akibat terbunuh. Kendati menemukan pisau, polisi mengaku masih memerlukan penyelidikan lebih dalam untuk memastikannya.

"Penyebab kematian masih dalam proses identifkasi dulu," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Irwan Susanto, dilansir dari Kompas. "Kita belum bisa sampaikan bagaimana kronologi maupun kondisi korban saat ditemukan, karena tim identifikasi belum memberikan laporan resmi."

Belakangan terungkap Yodi ternyata sudah dikabarkan hilang tanpa kontak sejak Rabu (8/7) kemarin. "Dari hari Rabu (8/7) tidak ada kontak, berarti dua hari," ujar Pimpinan Redaksi Metro TV, Arief Soeditomo, dilansir Antara pada Jumat (10/7).


Jenazah Yodi sendiri ditemukan warga sekitar, tepatnya tiga anak kecil, saat menjelang salat Jumat. Ketiga anak kecil ini melapor kepada Ketua RT 08 Ulujami, Arifin, bahwa ada sesosok mayat dalam posisi tertelungkup di pinggir jalan Tol JORR.

Ketiganya menemukan jenazah Yodi karena memang sedang bermain di sekitar sana. Arifin lantas segera menuju lokasi untuk memastikan sebelum menghubungi Polsek Pesanggrahan untuk ditindaklanjuti.

Dari identitas yang ditemukan pada tubuh korban, terungkap identitasnya, termasuk soal kepemilikannya atas sebuah sepeda motor yang ditemukan sejumlah warga sebelumnya. Kala itu empat warga menemukan sepeda motor Yodi terparkir di depan warung bensin dalam keadaan mesin sudah mati serta tak terlihat adanya pemilik.

Hingga kini penyelidikan atas kematian sang editor masih terus digelar. Pihak kerabat kerja maupun keluarga semua mengecam peristiwa tersebut, terutama setelah muncul dugaan bahwa Yodi menjadi korban pembunuhan.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts