Emran 'Sentil' Ketaatan Wanita Muslim, Tawa Perih Laudya Cynthia Bella Dibongkar Pakar Ekspresi
Instagram/narmeukgne
Selebriti
Laudya Cynthia Bella Cerai

Laudya Cynthia Bella sempat disebut-sebut menikmati status barunya sebagai janda kembang. Namun dibalik tawa yang terpancar, pakar ekspresi Joyce Manurung justru mengungkap fakta sebaliknya.

WowKeren - Engku Emran berusaha membuktikan dirinya bisa mendidik sang putri, Engku Aleesya, meski tanpa Laudya Cynthia Bella. Setelah kabar cerai, Emran mengunggah foto perayaan kelulusan putrinya.

Emran juga mengunggah nasihat bijak. Ia ingin putrinya menjadi sosok wanita muslim yang taat dan bertanggung jawab.


Emran seolah ingin menyentil Bella yang justru berubah usai mengumumkan perpisahan. Baru beberapa waktu terlihat sembab dan dikira hancur lebur, Bella malah terkesan mengumbar kebahagiaan saat kumpul dengan teman.

Bahkan aura Bella tampak berbinar ketika digoda subur oleh mantan kekasihnya, Raffi Ahmad. Ia juga kembali dikaitkan dengan sosok Dimas Beck yang menurut fans adalah "jodoh yang tertunda".

Namun dibalik senyuman Bella, pakar ekspresi Joyce Manurung menilai ada kesedihan. Menurut Joyce, tak semudah itu bagi Bella untuk langsung move on dari perpisahan dengan Emran. Dari segi tertawa, Joyce mencoba menerjemahkannya menjadi dua arti.

"Misalnya saat ia menanggapi gurauan Raffi, gurauan yang barangkali sering didengar, saya juga enggak tahu ya. Nah ada kalanya ketika gurauan itu sering disampaikan atau sosok yang menyampaikan gurauan dianggap 'Ah biasa aja'," kata Joyce soal makna dibalik tawa Bella. "Bisa jadi tak memunculkan reaksi lucu atau reaksi menggelitik sehingga kita jadi tersenyum atau terdiam."

"Atau yang kedua, dalam situasi itu ketika Raffi memberikan jokes humor yang saya pikir itu tujuannya untuk menghibur. Bella belum terstimulasi dengan jokes tersebut," seru Joyce. "Dan beberapa kali bisa dilihat ketika duduk tangannya dilipat, bisa itu bentuknya clenched hands atau bentuknya untuk melindungi diri. Bahasa tubuh seperti ini biasanya ditujukan untuk menyamankan perasaan yang sedang tidak stabil atau tidak enak bahasa sederhananya begitu."

(wk/riaw)

You can share this post!

Related Posts