Dinobatkan Sebagai Anggota Kerajaan Tercantik, Deretan Foto Putri Diana Ini Dijamin Bikin Terpana
Getty Images
Selebriti

Diana dinobatkan sebagai anggota Kerajaan Tercantik di dunia berdasarkan konsep kecantikan ala orang-orang Yunani Kuno, atau yang kerap disebut sebagai Golden Ratio of Beauty Phi.

WowKeren - Putri Diana dinobatkan sebagai anggota Kerajaan tercantik sepanjang masa. Sang Princess of Wales disebut memiliki proporsi dan rasio wajah paling ideal dengan skor yang sangat tinggi, yang membuatnya menjadi wanita tercantik di seluruh Kerajaan di dunia.

Kecantikan wajah Putri Diana diukur berdasarkan hitungan ilmiah. Lewat hitungan ini, Diana disebut memiliki proporsi mata, hidung dan bibir yang mendekati konsep sempurna ala orang-orang Yunani Kuno, atau yang kerap disebut sebagai Golden Ratio of Beauty Phi.

Untuk keseluruhan wajah, Putri Diana mendapat skor 89,05 persen akurat berdasarkan Golden Ratio of Beauty Phi. Dengan ini, maka kecantikan mantan istri Pangeran Charles tersebut berhasil mengalahkan sederet Putri maupun Ratu Kerajaan lainnya di seluruh dunia.

Bicara soal kecantikan Diana, tentunya tak lengkap tanpa menyertakan deretan foto cantik sang Princess of Wales yang dinilai sangat ikonik. Seperti yang diketahui, Diana sendiri memang selalu sukses menyedot atensi publik berkat tampilannya, baik paras cantik maupun gaya busananya.

Putri Diana Tercantik Sepanjang Masa

Getty Images

Diana dikenal dengan mata biru besar dan rambut pirang gelapnya. Seorang make up artist langganan Diana, Mary Greenwell, menyebut kecantikan ibu dua anak itu memang tidak perlu diragukan lagi. Namun, sang Princess tidak memiliki tampilan make up yang ikonik dan khas. Bukan tanpa alasan, pasalnya Diana sudah diberkati dengan wajah yang sangat cantik, sehingga riasan berlebihan justru akan membuatnya semakin terlihat menonjol.

Putri Diana Tercantik Sepanjang Masa

Getty Images


Mary mengatakan Putri Diana tidak pernah merasa perlu mengenakan sesuatu yang terlalu menonjol tiap kali merias diri. "Saat aku meriasnya, dia cuma ingin sentuhan yang memunculkan dan meningkatkan kecantikannya," ujar Mary.

Putri Diana Tercantik Sepanjang Masa

Getty Images

Sedangkan menurut salah satu fotografer kawakan Kerajaan Inggris, Diana adalah sosok yang sangat fotogenic. Ia menyebut Diana akan selalu terlihat cantik dan menarik dalam angle apapun karena sang Princess of Wales memiliki kecantikan alami yang terpancar dalam setiap gerakannya. Selain itu, faktor yang mempengaruhi adalah kombinasi make up yang tak berlebihan, tatanan rambut, dan pakaian yang dikenakan oleh Diana.

"Dia tidak pernah melampaui batas dengan terlalu banyak menggunakan make up. Karena gaya make up yang tidak tepat untuk bentuk wajah dapat benar-benar terlihat buruk di kamera," tuturnya.

Di sisi lain, Dr Julian De Silva selaku ahli bedah Harley Street yang merilis daftar wanita Kerajaan tercantik di dunia, menyatakan bahwa ia memetakan mata, alis, hidung, bibir, rahang, dagu dan telinga masing-masing dari beberapa foto anggota Kerajaan untuk menentukan siapa yang paling dekat dengan rasio emas itu. Konsep itu menyebut bahwa semakin dekat rasio wajah atau tubuh dengan angka 1.618 (dikenal sebagai Phi) maka akan terlihat semakin cantik.

Putri Diana Tercantik Sepanjang Masa

Cavendish

"Diana mendapatkan skor tinggi untuk bentuk wajahnya, lebar hidung, area alis, dan dahinya," papar Dr Julian De Silva. Diana sendiri mendapatkan skor 91 persen untuk dahi dan area alis, dan 96,6 persen untuk lebar hidung dan bibir.

Penghitungan Golden Ratio of Beauty Phi sendiri sudah ada sejak zaman Renaissance di Eropa. Kala itu seniman dan arsitek menggunakan rumus persamaan ini untuk membantu mereka menciptakan karya-karya yang sempurna.

(wk/luth)

You can share this post!

Related Posts