'Silver Play Button' Jadi Trending Usai Indonesia Catatkan 100 Ribu Lebih Kasus Positif Corona
menpan.go.id
Nasional

Indonesia dianugerahi 'silver play button' usai mencatatkan 100.303 kasus positif COVID-19 hingga Senin (27/7) hari ini. Angka ini juga membuat Indonesia menduduki peringkat 4 se-Asia.

WowKeren - Bertambahnya 1.525 kasus positif COVID-19 pada Senin (27/7) hari ini menyebabkan Indonesia mencatatkan total 100.303 pasien. Angka ini sejatinya seperti sudah diprediksi semenjak Indonesia terus mencatatkan lebih dari seribu kasus positif setiap harinya.

Jelas ini bukan prestasi, namun tampaknya tetap "diapresiasi" lewat anugerah bertajuk "Silver Play Button". Sebagai informasi, di dunia YouTube, silver play button merupakan penghargaan yang diberikan apabila sebuah kanal mampu menarik lebih dari 100 ribu subscriber.

\'Silver Play Button\' Jadi Trending Usai Indonesia Catatkan 100 Ribu Lebih Kasus Positif Corona-1

Twitter

Dan silver play button 'ala-ala' itulah yang dianugerahkan kepada Indonesia, bahkan sampai menjadi trending topic pada Senin sore. Kebanyakan warganet langsung kompak mencemooh perkembangan wabah Corona di Indonesia yang belakangan turut diwarnai dengan sikap keras kepala sejumlah pihak yang lebih memercayai teori konspirasi alih-alih pendapat medis.


\'Silver Play Button\' Jadi Trending Usai Indonesia Catatkan 100 Ribu Lebih Kasus Positif Corona-2

Twitter

"Anjjaayyy udah nyampe 100k ya? Uda bisa dapet silver play button dong? Ntab!" sindir @swe****ca. "Lanjutkan kongkow kongkow dan konspiresyennya hyung. Gipewey be yourself never surrendernya bisa lahhh."

"Corona: aku mau ngucapin terima kasih buat kalian yang udah support aku selama ini, sampe akhirnya aku bisa dapet silver play button. Jadi silver play button ini aku persambahkan untuk kalian," imbuh @bib****sh. "Yuhuu congrats indonesian, akhirnya dapet silver play button juga," sambung @AlA****l1.

"'Indonesia udah dpt silver play button lo' 'wah selamat ya pak Jokowi, indonesia sudah mendapatkan silver play button'," ujar @Yu****ak. "Kalian bangga ta indonesia dpt kyk gini?Bukannya harusnya tuh malu ya? Bukan salah siapa2 cukup koreksi diri sendiri gausa klayapan. Maaf kalo ada salah kata."

Angka-angka ini menyebabkan Indonesia berada di urutan keempat negara dengan kasus positif COVID-19 terbanyak se-Asia. Di urutan pertama masih dihuni oleh India, kemudian diikuti oleh Pakistan dan Bangladesh. Sedangkan di Asia Tenggara, Indonesia masih menjadi nomor satu, diikuti oleh Filipina dengan selisih sampai hampir 20 ribu pasien positif.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait