Rebus dengan Lobak atau Kacang Hijau
legit.ng
Kuliner

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan bau prengus atau aroma tak sedap pada daging kambing. Penasaran apa saja itu? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Ada beberapa bahan yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bau prengus daging kambing yakni lobak dan kacang hijau. Lobak memiliki kandungan kadar kolin yang rendah sehingga dapat menghilangkan bau tak sedap pada daging kambing. Cara mengolahnya sangat mudah, sebab Anda hanya perlu merebus daging kambing dengan potongan lobak selama setengah jam.

Sedangkan cara menghilangkan bau prengus dengan kacang hijau adalah untuk satu kilogram daging kambing, sebaiknya rebus dengan lima gram kacang hijau. Rebus selama 15 menit kemudian tiriskan dan masak daging kambing seperti biasa.

Demikian delapan tips menghilangkan bau prengus daging kambing yang telah tim WowKeren rangkum untuk kalian. Simak juga artikel ini untuk mengetahui tips memilih daging hewan qurban yang baik. Selain itu, Anda juga bisa menyimak artikel ini untuk mengetahui tips menyimpan daging yang melimpah agar awet dan tetap berkualitas.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel