Konsep 'Daechwita' Dipuji Terkeren Sepanjang Sejarah K-Pop, Suga BTS Tuai Sanjungan
Musik

Suga sebagai Agust D merilis mixtape keduanya 'D-2' dengan lagu utama berjudul 'Daechwita'. Konsep lagu dan video musik dipuji paling keren sepanjang sejarah musik K-Pop.

WowKeren - Suga BTS (Bangtan Boys) mengejutkan para penggemar dengan comeback-nya sebagai Agust D akhir Mei lalu. Ia merilis mixtape keduanya yang bertajuk "D-2" dengan lagu utama berjudul "Daechwita". Konsep lagu dan video musik dipuji paling keren sepanjang sejarah musik K-Pop.

Untuk "Daechwita", Suga memadukan hip-hop yang keras dengan budaya tradisional Korea baik dalam lagu maupun video musiknya. Daechwita adalah genre musik tradisional Korea yang terdiri dari musik militer, biasanya dilakukan sambil berbaris.

Banyak yang mengatakan bahwa sulit menggabungkan genre musik masa kini dengan tradisional. Namun Suga berhasil melakukannya. Ditambah lirik kuat khas Suga dan visual dalam video musik, tak heran jika netizen sepakat bahwa konsep "Daechwita" paling keren sepanjang sejarah.

"Aku setuju. Yoongi adalah seorang jenius."

"Serius, aku bukan penggemar, tapi aku menonton video musik itu lebih dari 100 kali, lagunya bahkan bukan cangkir tehku (favorit). Suga-nim, kau benar-benar keren."

"Min Yoongi tahu terlalu banyak tentang penggemarnya. Kita semua hanya di telapak tangan Min Yoongi."

"Aku penggemar penyanyi lain tapi saya suka 'Daechwita'."

"Konsep ini sangat cocok untuknya!"


"Ah! 'Daechwita', aku ingin mendengarkan mixtape-nya secara tiba-tiba."

"Ah ini membuatku ingin menonton kembali video musik 'Daechwita'."

"Aku sangat setuju, Suga jenius!"

"Sungguh! Itu konsep terbaik sepanjang masa!"

"Suga tampaknya tahu apa yang membuat penggemar gila dan haters juga. Haha, dia tahu!"

"Aku terus mendengarkan Daechwita belakangan ini."

"Sepakat!! Aku tidak percaya dia lebih jenius dari kita."

"Min Yoongi sangat mengenal para penggemarnya, aku ingin tahu apa yang akan dia lakukan jika dia bukan idol?"

Belum lama ini Suga bersama BTS sibuk melakukan promosi untuk album Jepang baru mereka "Map of the Soul: 7 ~The Journey~". Sekarang mereka sedang mempersiapkan comeback mendatang di mana single berbahasa Inggris untuk musim panas akan dirilis pada 21 Agustus. BTS juga segera meluncurkan reality show baru bertajuk "In the Soop".

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts