Waduh! Hadi Pranoto Klaim Ratu Elizabeth II Pernah Pesan 5.000 Botol Obat COVID-19
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Kendati demikian, Hadi tidak menyebutkan secara pasti kapan Ratu Elizabeth II memesan obatnya itu. Yang jelas, ia percaya diri mengklaim jika obatnya itu sudah diakui dunia.

WowKeren - Nama Hadi Pranoto tengah menggemparkan publik Indonesia. Pasalnya, ia mengklaim telah menemukan cairan antibodi COVID-19 yang dapat menyembuhkan ribuan pasien.

Rupanya tak berhenti sampai di situ. Kali ini Hadi kembali membuat publik tercengang dengan menyatakan jika antibodi corona yang dibuatnya itu sudah dipesan oleh Ratu Elizabeth II. Ia bahkan mengaku keluarga kerajaan Inggris telah memesan ribuan botol.

"Ya dipesan Ratu Elizabeth. Jadi kan gini, saya pernah kirim 5.000 botol ke British," kata Hadi seperti dilansir dari Kumparan, Rabu (5/8). "Ratu Elizabeth II minta untuk pengobatan keluarganya dan Alhamdulillah mereka semuanya sembuh."


Ia pun melanjutkan asal muasal obat corona buatannya bisa dipesan oleh Inggris. "Itu kan gini, ya. Karena teman kita saling tukar informasi, saling mencoba hasil temuan kita seperti apa kualitasnya dan kemampuannya. Ternyata hasilnya luar biasa baik," ujar Hadi.

Kendati demikian, Hadi tidak menyebutkan secara pasti kapan Ratu Elizabeth II memesan obatnya itu. Yang jelas, ia percaya diri mengklaim jika obatnya itu sudah diakui dunia. "Tujuannya satu supaya kita terbebas dari COVID-19 ini dan kita bisa beraktivitas kembali normal," kata dia.

Sementara itu, klaim Hadi sebagai profesor masih dipertanyakan publik. Padahal, penggunaan gelar palsu dapat dijerat pidana. Hal itu sebagaimana dikemukakan oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Nizam.

Meski demikian, Nizam menjelaskan bahwa perkara ini masuk dalam delik aduan. Dengan demikian, Nizam menilai orang-orang yang merasa dirugikan dapat melapor ke polisi sehingga Hadi dapat diproses hukum.

(wk/zodi)

You can share this post!

Related Posts