Fahri Hamzah Soroti Berat Badan ‘Kempes’ Jokowi, PKS: Nggak Penting
Instagram/fahrihamzah/jokowi
Nasional

Partai Keadilan Sosial (PKS) menanggapi ketus terkait pernyataan Fahri Hamzah yang prihatin dan menyebut berat badan Presiden Joko Widodo terlihat semakin ‘kempes’.

WowKeren - Fahri Hamzah mengaku prihatin dan menyoroti berat badan Presiden Joko Widodo yang menurutnya terlihat semakin “kempes”. Tak disangka, pernyataan Fahri tersebut mendapatkan beragam reaksi dari sejumlah pihak.

Salah satunya adalah Partai Keadilan Sosial (PKS) yang justru memberikan tanggapan ketus seputar komentar Fahri tersebut. Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera menyebut pernyataan Fahri yang menyoroti berat badan presiden merupakan pembahasan yang tidak penting sama sekali.

Mardani menilai jika hal tersebut seharusnya sama sekali tidak perlu dibahas. Menurutnya, lebih baik jika pernyataan di ruang publik diisi dengan berbagi diskusi yang lebih bermutu.

”Ruang publik enak diisi dengan diskusi yang bermutu,” ujar Mardani seperti dilansir dari Detik, Kamis (13/8). “Berat badan siapapun, apalagi Presiden, tidak penting dibahas.”


Mardani menilai jika masalah kesehatan Presiden Jokowi tentunya sudah banyak pihak yang mengurus dan memperhatikannya. Oleh sebab itu, Anggota DPR ini menilai seharusnya Fahri tidak perlu mengungkit dan menjadikan hal itu sebagai pembahasan publik.

Lebih lanjut Mardani menyatakan jika saat ini ada pembahasan yang lebih penting lagi untuk didiskusikan. Hal itu adalah terkait penanganan pandemi virus corona (COVID-19) di Tanah Air yang seolah semakin berat akibat lonjakan kasus setiap harinya.

”Wong ada dokter, ahli gizi dan semua sarana bahkan baju pun ada yang mikirin,” kata Mardani. “Kalau mau dikasihani berat badan rakyat yang kian kering karena ekonomi yang anjlok. Padahal Perppu Corona sudah memberikan semua kewenangan pada Pemerintah.”

Sebelumnya, Fahri mengomentari berat badan Jokowi saat menghadiri suatu perbincangan di media. Mantan Politikus PKS tersebut menyinggung berat badan Jokowi saat menanggapi sang presiden yang dikritik karena telah dua kali marah-marah ke menterinya.

”Bukan sekadar komplain, dia (Jokowi) bilang, 'Mas Fahri, berat badan saya itu nggak pernah turun lebih dari 2 kilo (kilogram), sekilo naik, sekilo naik. Sekarang 3 kilo nggak naik-naik’,” ungkap Fahri. “Kemarin saya lihat dia di Jawa Barat, ya Allah, tambah kempes kawan ini.”

(wk/lian)

You can share this post!

Related Posts