RM BTS Giat Belajar Meski Jago Bahasa Inggris Karena Alasan Ini, Netizen Makin Respek
Selebriti

RM dikagumi karena keterampilan berbicara bahasa Inggris yang bagus dan lancar. Namun kenyataannya, leader BTS tersebut terus menerus belajar dan mempraktekkannya.

WowKeren - RM (Rap Monster) dikagumi karena keterampilan berbicara bahasa Inggris yang lancar. Namun kenyataannya, BTS (Bangtan Boys) itu terus menerus belajar dan mempraktekkannya agar tidak lupa.

Dalam potongan klip dari "Memories of BTS 2019" yang baru dirilis, RM mengungkapkan bahwa meskipun itu tampak mudah baginya, ia sebenarnya lupa sebagian besar bahasa Inggris-nya jika tidak menggunakannya selama sebulan. Ia bahkan mengaku sempat tidak bisa berbicara lancar dengan Halsey.

RM BTS Giat Belajar Meski Jago Bahasa Inggris Karena Alasan Ini, Netizen Makin Respek

Source: Twitter

"Orang berpikir aku bisa berbicara bahasa Inggris kapan pun aku mau. Tapi bahasa Inggris-ku menjadi buruk jika aku tidak berbicara sekitar satu bulan. Aku bahkan tidak bisa berbicara lancar dengan Halsey sebelumnya. Aku tidak bisa langsung menyatukan kata-kataku," ungkapnya.

Pemilik nama Kim Namjoon itu melanjutkan, "Kecuali kau belajar atau tinggal di luar negeri, kau akan cepat melupakan bahasa jika kau tidak menggunakannya sesering mungkin. Itu lah cara bahasa bekerja."

Netizen menyadari kerja keras dan upaya yang dilakukan RM tidak hanya dengan bahasa tetapi juga perannya sebagai pemimpin dan dalam musiknya. RM terus memberikan kejutan dan menyentuh hati penggemar melalui konsistensinya dalam belajar dan meningkatkan dirinya untuk menjadi versi terbaik dari dirinya sendiri untuk semua orang. Ini membuat netizen semakin respek padanya.

"Dia sangat keren. Bahkan RM melakukan upaya seperti itu, tapi aku..."


"Sangat mengesankan. Bahkan BTS belajar dengan giat meskipun mereka sangat sibuk."

"Dia sangat tulus. Bahkan orang asing pun lupa bahasa aslinya setelah lama tinggal di Korea. RM sangat keren."

"BTS juga belajar dengan giat, tapi aku..."

"Ketika aku melihat RM untuk pertama kalinya, aku mengira dia adalah seorang Korea-Amerika atau seorang siswa asing karena kemampuan berbahasa Inggris-nya."

"Daebak. Sepertinya dia menggunakan waktunya dengan baik."

"Kim Namjoon adalah yang terbaik. Aku sangat menghormatinya."

Sementara itu, BTS akan merilis single "Dynamite" yang berbahasa Inggris pada 21 Agustus melalui berbagai platform musik digital. Mereka kabarnya juga akan comeback merilis album baru akhir tahun ini. Sedangkan seri terbaru mereka yang berjudul "In The Soop" akan ditayangkan Agustus ini di JTBC dan melalui Weverse.

Dalam berita lain, BTS telah mengumumkan konser offline dan online bertajuk "Map of the Soul: ONE". Konser ini akan digelar di Seoul pada 10 dan 11 Oktober mendatang.

(wk/chus)

You can share this post!

Related Posts