Saipul Jamil Jual Semua Aset, Eks Suami Dewi Persik Tak Punya Apa-Apa Lagi?
Instagram
Selebriti

Meski menjalani masa tahanan, Saipul Jamil rupanya masih membayar gaji karyawannya. Eks suami Dewi Persik itu kabarnya sudah tidak memiliki aset kekayaan lagi.

WowKeren - Kondisi pedangdut Saiful Jamil di Rutan Cipinang, Jakarta Timur, memilukan. Ia disebut-sebut telah jatuh miskin. Pasalnya, sejumlah aset kekayaan Saipul seperti rumah dan mobil sudah dijual.

Sahabat sekaligus mantan kekasih Saipul, Indah Sari, pun membeberkan kondisi Saipul. Diakui Indah, Saipul direncanakan bebas pada akhir tahun 2020 nanti.

"Alhamdulillah kondisinya sehat, saya lihat sudah ikhlas dari binar matanya. Bang haji bilang insyaallah kalau cepat akhir tahun, insyaallah doain mudah-mudahan," ujar Indah saat ditemui di kawasan Gandaria City, Jakarta Selatan, belum lama ini. "Kalau memang tidak akhir tahun ini, mungkin itu kesedihannya ada satu."

"Dia kan tidak bekerja, tidak ada pundi-pundi uang yang masuk, barang-barang semua sudah terjual, tidak ada lagi yang dijual," lanjut Indah. "Rumah, mobil, dan lain-lain sudah dijual. Jadi kalau misalkan akhir tahun ini benar-benar tidak keluar, itu yang sedih kan."

Meski menjalani masa tahanan, Saipul rupanya masih membayar gaji ke sejumlah karyawannya. Kini, mantan suami Dewi Persik itu akan memulai hidup dari nol selepas dari tahanan.

"Bang haji juga masih ada beberapa karyawan yang memang tidak dirumahkan. Dia bilang dibayar ya kekeluargaan," terang Indah. "Jadi memang walau tidak mendapatkan pundi-pundi uang tapi bang haji kan harus mengeluarkan uang. Jadi dilemanya di situ aja sih, dari mana uangnya."


"Mobilnya dua-duanya sudah dijual. Rumah yang di Kelapa Gading juga sudah dijual. Terus dia punya ruko juga sudah dijual. Tapi ruko itu baru beberapa bulan yang lalu," tambah Indah. "Jadi memang kasarnya bahwa hidupnya itu mulai dari nol lagi, tapi saya selalu menguatkan dia betapa enaknya hidup dari nol apabila nanti keluar dari lapas jadi Saipul Jamil yang baru. Rejekinya lebih baik lagi, kariernya lebih baik lagi dan saya berharap akhir tahun ini dia keluar."

Setelah bebas, Saipul sudah berencana untuk pergi ke Tanah Suci. Selain itu, ia juga akan memberikan santunan kepada para narapidana.

"Keinginannya cuma satu pas keluar, mau umrah, abis dari situ Insyaallah naik haji. Pertama mungkin umrah dulu lalu naik haji," kata Indah. "Dia bilang sama saya dia tahu kehidupan di dalam seperti apa. Jadi bikin santunan ke lapas-lapas karena di lapas itu kan ada kelas-kelasnya ternyata."

Bertahun-tahun hidup di rutan membuat kepribadian Saipul membaik. Berbagi kebahagiaan kini menjadi prioritasnya.

"Jadi saya lihat selama di dalam jiwa kemanusiannya bang haji luar biasa. Dia itu kalau dapat makanan enggak di makan sendiri. Dia kan makannya sedikit karena senengnya puasa," terang Indah. "Jadi dia selalu berbagi apa pun yang dibawa, selalu dibagi ke teman-temannya, itu yang saya salut. Mudah-mudahan keluar dari lapas, Allah angkat derajatnya lebih baik lagi."

"Hikmah tuh dia jadi lebih sabar, lebih berbagi. Terus sekarang keikhlasannya yang saya lihat, ikhlasnya luar biasa," tandas Indah. "Jadi setiap saya mau curhat selalu memberikan pandangan bahwa hidup itu harus didasari dengan ikhlas."

(wk/diah)

You can share this post!

Related Posts