Rating Rendah Episode Perdana 'In the SOOP BTS Version' Jadi Sorotan, Begini Tanggapan Netizen Korea
TV

Rating rendah reality show baru BTS yang berjudul 'In the SOOP BTS Version' menjadi sorotan netizen Korea Selatan. Ingin tahu seperti apa tanggapan mereka atas raihan tersebut?

WowKeren - Pada Rabu (19/8) lalu, JTBC menayangkan episode perdana reality show "In the SOOP BTS Version". Setelah tayang, program ini mendapat rating yang cukup rendah yakni 1,26 persen. Karena itulah, perolehan ini langsung menjadi perbincangan di kalangan netizen Korea Selatan.

Alih-alih memberi komentar pedas seperti yang mereka lakukan biasanya, netizen Korea justru menganggap wajar raihan rating tersebut. Pasalnya program yang dibintangi oleh Jungkook cs itu baru menayangkan satu episode dan ratingnya bisa meningkat seiring dengan berjalannya waktu.

Selain itu, netizen beranggapan bahwa tidak tepat membandingkan rating reality show idol dengan drama yang biasa disaksikan hampir semua kalangan. Simak beberapa komentar mereka berikut ini.

"Ini adalah reality show untuk para penggemar, jadi menurutku ratingnya bagus kekeke."

"Ini masih episode pertama, dan sangat menarik untukku."

"Aku terkejut karena rating pemirsanya lebih baik daripada yang kupikirkan. Program realitas idol pria sering memiliki rating 0,xxxx persen. Drama di waktu utama juga memiliki rating penonton sekitar 2-3 persen."


"Aku pikir ratingnya lebih tinggi dari yang kuharapkan. Usia penggemar BTS bukanlah usia yang biasanya menonton TV. Aku pun biasanya menonton acara di ponselku..."

"Meskipun ratingnya rendah, itu tidaklah mengherankan karena ini adalah acara realitas idol."

"Bagaimana kalian bisa membandingkan rating pemirsa reality show idol pria dengan drama?"

"Aku tidak tahu kenapa ini sangat penting... Aku hanya merasa senang karena anak-anak itu sangat lucu!!!"

"Aku menontonnya dengan ibuku. Itu menyenangkan dan lucu kekekeke."

Sementara itu, "In The SOOP BTS Version" merupakan reality show yang mengikuti aktivitas para member BTS saat menghabiskan waktu luangnya. Mereka bersantai di rumah pinggir danau yang mewah, bermain game, berbagi makanan lezat dan masih banyak lagi.

Selain JTBC, penggemar juga dapat menyaksikan program ini di Weverse sebagai konten berbayar. Sayangnya, setelah membandingkan dua versi dari episode pertama, "In The SOOP BTS Version" yang tayang di JTBC langsung menuai protes karena tim produksi dianggap memperlakukan V secara tidak adil.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts