BTS Pecahkan Rekor Spotify Terbesar Tahun 2020 Lewat 'Dynamite', Sukses Kalahkan Taylor Swift
Musik

Lagu terbaru BTS 'Dynamite' disambut hangat oleh banyak penggemar di seluruh dunia. Terbukti, hanya beberapa hari pasca dirilis, BTS baru saja membuat sejarah Spotify dengan single terbaru mereka ini.

WowKeren - Bangtan Boys (BTS) merilis MV untuk single berbahasa Inggris pertama mereka "Dynamite" pada kemarin, Jumat (21/8). Single ini disambut oleh banyak penggemar di seluruh dunia. Terbukti, hanya beberapa hari pasca dirilis, BTS baru saja membuat sejarah Spotify dengan single terbaru mereka ini.

BTS membuat comeback yang sangat ditunggu-tunggu dengan single baru mereka "Dynamite," yang langsung melejit ke puncak tangga lagu iTunes di seluruh dunia. Lagu ini kemudian mulai memecahkan rekor demi rekor di YouTube dengan video musiknya.

Tak cukup sampai di situ, lagu tersebut kini telah mencetak rekor baru di platform streaming musik terbesar, Spotify. "Dynamite" kini telah memulai debutnya di posisi pertama di chart harian "Global Top 50 Spotify" untuk periode 21 Agustus. Lagu tersebut memuncaki chart tersebut setelah mengumpulkan 7.778.950 streaming yang mengesankan pada hari pertama.

BTS Pecahkan Rekor Spotify Terbesar Tahun 2020 Lewat \'Dynamite\', Sukses Kalahkan Taylor Swift

Soompi


Tak tanggung-tanggung, prestasi ini memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat oleh Taylor Swift. Salah satu lagu Taylor yang bertajuk "Cardigan" sebelumnya menjadi debut Spotify terbesar di tahun 2020 setelah mengumpulkan 7.742 juta streaming. Kini BTS sukses menggantikan rekor Taylor tersebut di Spotify.

Selain itu, pencapaian terbaru ini tidak hanya menandai peringkat pertama BTS di chart "Top 50 Global Spotify", tetapi juga menjadikan "Dynamite" lagu pertama oleh artis Korea mana pun yang pernah menduduki puncak tangga lagu. Prestasi ini tak mengherankan, mengingat "Dynamite" begitu digandrungi oleh banyak orang.

"Dynamite" gambarkan sebagai lagu musim panas yang menyenangkan dengan lirik dalam bahasa Inggris. Ini adalah lagu disko pop yang cerah dan energik dengan komposisi dan lirik oleh David Stewart dan Jessica Agombar. Lagu tersebut mengeksplorasi tema kebahagiaan, kepercayaan diri, dan nilai kehidupan.

Big Hit Entertainment sendiri sebelumnya mengumumkan bahwa fans dapat membeli versi fisik dari single "Dynamite" dalam bentuk kaset dan piringan hitam yang dijual secara terbatas. Diungkap pula preview desain cover untuk versi fisik dari "Dynamite".

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru