BTS Raih Debut Tertinggi Mereka Di Billboard 'Pop Songs Radio Airplay' Chart Lewat 'Dynamite'
Musik

BTS dilaporkan telah memecahkan rekor karir terbaik mereka di tangga lagu 'Pop Songs' Billboard dengan single baru mereka 'Dynamite'. Chart ini memberi peringkat lagu-lagu pop paling populer minggu ini berdasarkan pendeteksian pemutaran radio.

WowKeren - Bangtan Boys (BTS) merilis MV untuk single berbahasa Inggris pertama mereka "Dynamite" pada kemarin, Jumat (21/8). Single ini disambut oleh banyak penggemar di seluruh dunia. Terbukti, bahkan meraih prestasi membanggakan dalam chart musik dunia, Billboard.

BTS dilaporkan telah memecahkan rekor karir terbaik mereka di tangga lagu "Pop Songs" Billboard dengan single baru mereka "Dynamite". Billboard telah mengumumkan bahwa "Dynamite" meraih posisi ke-30 di tangga lagu "Pop Songs" untuk periode hingga tanggal 29 Agustus mendatang.

Tangga lagu ini memberi peringkat lagu-lagu pop paling populer minggu ini berdasarkan pendeteksian pemutaran radio 40 teratas yang diukur oleh Nielsen MusicBTS dilaporkan telah memecahkan rekor karir terbaik mereka di tangga lagu "Pop Songs" Billboard dengan single baru mereka "Dynamite".. Tak hanya itu, posisi ini adalah peringkat tertinggi yang BTS raih dalam chart kategori tersebut.

BTS Raih Debut Tertinggi Mereka Di Billboard \'Pop Songs Radio Airplay\' Chart Lewat \'Dynamite\'

Twitter


Debut tertinggi mereka sebelumnya adalah di posisi ke-35 yang mereka raih dengan "Boy With Luv" yang menampilkan Halsey tahun lalu. Billboard telah berbagi bahwa setelah dirilis pada tengah malam 21 Agustus lalu, "Dynamite" telah memiliki 2.301 pemutaran dalam tiga hari pertama.

Sebagai perbandingan, "Boy With Luv" sebelumnya dilaporkan memiliki 1.230 pemutaran dalam bingkai grafik pertamanya. Tak hanya meraih prestasi di Billboard, "Dynamite" juga dilaporkan menjadi MV dengan jumlah viewers terbanyak dalam 24 jam pertama di YouTube.

Pada 23 Agustus lalu, YouTube mengkonfirmasi bahwa video musik "Dynamite" BTS mengumpulkan 101,1 juta viewers dalam 24 jam sejak dirilis. Hal ini membuat BTS memecahkan rekor menjadi MV dengan viewers terbanyak dalam 24 jam pertama.

Rekor ini berhasil direbut BTS dari BLACKPINK (Black Pink) yang sebelumnya memecahkan rekor tersebut. BLACKPINK sebelumnya memecahkan rekor lewat MV "How You Like That" yang berhasil mengumpulkan 86,3 juta viewers dalam 24 jam pertama.

Jumlah penayangan resmi YouTube sering kali berbeda dengan jumlah penayangan yang diukur dalam waktu nyata. Berdasarkan penghitungan resmi YouTube, ternyata jumlah penayangan "Dynamite" bahkan lebih tinggi daripada jumlah penayangan yang terlihat di situs dalam kurun waktu 24 jam yakni sebanyak 98,3 juta viewers.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait