Contoh Korsel, Anies Baswedan Siap Buka Bioskop Lagi
Nasional

Berkaca dari Korea Selatan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal kembali membuka kembali bioskop di Ibu Kota. Pembukaan ini telah berdasarkan kajian kesehatan bersama Satuan Tugas Penanganan COVID-19.

WowKeren - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan rencana untuk kembali membuka bioskop di Ibu Kota. Pembukaan tersebut telah berdasarkan kajian kesehatan bersama Satuan Tugas Penanganan COVID-19.

Berkaca dari Korea Selatan, Anies menyebutkan jika Negeri Ginseng tersebut tetap membuka bioskopnya di tengah pandemi. "Kita merujuk pada studi dan kajian para pakar terkait dengan penanganan dan pengelolaan kegiatan di dalam bioskop yang sudah dilakukan di berbagai negara," ujarnya saat di Gedung BNPB, Rabu (26/8).

"Jadi 47 negara pada saat ini, kegiatan bioskop sudah berjalan seperti biasa, bahkan di Korea Selatan pada masa pandemi termasuk pada puncak pandemi di sana, bioskop tidak ditutup," sambung Anies.


Pemprov DKI Jakarta, juga sudah sering berkoordinasi dengan pengelola bioskop untuk mempersiapkan diri sebelum pembukaan bioskop dilakukan di Ibu Kota. "Pembicaraan telah berlangsung, para pelaku juga sudah dalam posisi bersiap terutama sejak Juni, sejak DKI masuk masa transisi para pelaku sudah berkomunikasi dekat untuk membahas tentang kesiapannya," katanya.

Meski begitu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu tidak mengatakan secara pasti kapan pembukaan bioskop akan dilakukan. "Dalam waktu dekat ini kami akan mengumumkan," tuturnya.

Namun, ia meminta para pengelola bioskop untuk benar-benar mempersiapkan protokol kesehatan sebelum mengajukan pembukaan bioskop, sebab jika melanggar maka akan langsung ditutup oleh Pemprov DKI. Selama proses persiapan pembukaan bioskop, Anies meminta masyarakat juga bersiap menaati seluruh protokol kesehatan di bioskop sebelum nantinya dibuka.

Sementara itu, DKI Jakarta sendiri hingga kini masih menyandang status sebagai zona merah dengan jumlah kasus baru yang bertambah tiap harinya. Pada Selasa (25/8) kemarin, tercatat pasien positif COVID-19 berjumlah 34.931 orang yang tersebar di seluruh Ibu Kota, dengan kasus sembuh sebanyak 25.463 orang, dan 1.129 orang lainnya dinyatakan meninggal dunia.

(wk/nidy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait