Konser Akbar di Jatim Undang Ribuan Penonton, Panitia Klaim Sudah Kantongi Izin Jokowi
Nasional

Konser akbar tersebut akan digelar pada 12 September mendatang di Jawa Timur dengan mengundang sekitar 1.200 penonton. Konser ini akan mengusung konsep new normal

WowKeren - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akan menggandeng mantan Wakil Gubernur Jatim Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul untuk menggelar konser di tengah pandemi COVID-19. Konser akan digelar di Pasuruan dengan mengundang 1.200 penonton.

Panitia konser bertajuk Era Normal Baru tersebut mengatakan jika pihaknya sudah mengantongi izin dari Presiden Joko Widodo alias Jokowi dan Kapolri Jenderal Idham Azis. Konser akbar tersebut akan digelar pada 12 September mendatang.

Manajer Ngopibareng Pintu Langit, Farid Irmawan menyebut jika sang pengisi acara telah menghadap ke Jokowi. Konser akan mengusung konsep new normal di tengah pandemi COVID-19.

"Kebetulan gagasannya Ari Lasso ingin mengadakan konser berkonsep new normal di tempat ini," kata Farid dilansir CNN Indonesia, Rabu (26/8). "Ide itu juga dilakukan diskusi yang sangat panjang, Mas Ari sudah menghadap ke Presiden dan Kapolri dan memantapkan itu semua."


Farid mengatakan jika rencana konser tersebut juga sudah dibicarakan dengan Gus Ipul. Gus Ipul merupakan pemilik Ngopibareng Pintu Langit. "Gus Ipul juga dengan pertimbangan yang matang, koordinasi, diskusi dengan pihak terkait, memastikan timnya dan lainnya," ujarnya.

Ia pun mengungkap alasan pemilihan area wisata Ngopibareng Pintu Langit sebagai tempat untuk menggelar konser. Di tempat ini sangat memungkinkan untuk membuat penonton tertib.

"Mas Ari sudah pernah konser di tempat kita 2019, dan penonton paling banyak," ujarnya melanjutkan. "Paling tertib selama dia konser 26 tahun itu ya di Pintu Langit ini."

Tempat ini mampu menampung sekitar 15 ribu penonton. Namun karena konser digelar di tengah pandemi maka protokol menjaga jarak harus diterapkan. Oleh sebab itu, jumlah penonton akan dibatasi sekitar 1.200 orang. "Tempat konser kita itu kapasitas 15-18 ribu, kalau sekarang 1.200, sekitar 10 persen dengan konsep new normal," katanya.

Adapun konser ini akan diisi oleh Ari Lasso, Andra Ramadhan hingga Via Vallen. Acara akan dipandu oleh artis Luna Maya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait