Undang Ribuan Penonton, Khofifah Mau Gelar Konser 'Era Normal Baru'
Nasional

Konser yang bertajuk Era Normal Baru ini rencananya akan digelar di area wisata Ngopibareng Pintu Langit, Kabupaten Pasuruan pada 12 September mendatang.

WowKeren - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akan menggelar konser di tengah pandemi COVID-19. Rencana ini turut serta menggandeng mantan Wakil Gubernur Jatim Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul.

Konser yang bertajuk Era Normal Baru ini rencananya akan digelar di area wisata Ngopibareng Pintu Langit, Kabupaten Pasuruan pada 12 September mendatang. Ribuan tiket pun akan dijual.

"Ini uji coba pertama di Indonesia dan kebetulan Jatim dipercaya sebagai tempat penyelenggaraan," kata Khofifah, Senin (24/8). Dalam konser ini juga, Khofifah akan mendatangkan sederet pemusik tanah air seperti Ari Lasso, Via Vallen, hingga Luna Maya.

Serta untuk mencegah terjadinya kerumunan, tiket akan dijual secara online. Karena masih dalam suasana pandemi, tentu saja konser ini akan menerapkan protokol pencegahan COVID-19 saat digelar nanti.

Penonton diwajibkan memakai masker dan menjaga jarak. Untuk itu, jumlah penonton akan dibatasi. Khofifah mengatakan jika kapasitas sebenarnya penonton adalah sekitar 13 ribu orang namun karena ada protokol kesehatan maka jumlah penonton maksimal yang boleh hadir adalah 1.300 orang.


"Kapasitas hanya 1.200 orang sampai 1.300 orang dari kapasitas normal mencapai 13 ribu orang," ujar Khofifah. "Dan digelar sore hari di alam terbuka."

Sementara itu, Gus Ipul mengatakan jika Ari Lasso yang sepakat membintangi konser tersebut sudah memiliki program event yang cocok. Hal ini pun sudah dibicarakannya dengan sang bintang.

"Kebetulan Ari Lasso punya program event yang cocok dengan era normal baru sehingga orang bisa mendengarkan sajian musik, tetapi tetap kesehatan terjaga," lanjut Gus Ipul. "Kami tadi membicarakan rencana itu dan semoga terlaksana."

Untuk mengantisipasi penonton yang kehabisan tiket, pihak penyelenggara juga telah menyediakan layanan streaming online. Sehingga penonton yang tak kebagian tiket tetap bisa menikmati konser secara virtual.

"Kami sudah siapkan channel youtube yang bisa disaksikan langsung dan dari mana saja," katanya. "Yang jelas, penonton di lokasi nantinya dibatasi dan menerapkan protokol kesehatan sangat ketat."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait