Chadwick Boseman Ternyata Tak Pernah Incar Peran Black Panther di MCU
Selebriti

Nama Chadwick Boseman sendiri langsung melejit begitu ia bergabung dengan franchise Marvel Cinematic Universe (MCU) dan memerankan karakter utama dalam film 'Black Panther'.

WowKeren - Aktor pemeran T'Challa dalam film "Black Panther", Chadwick Boseman, dinyatakan meninggal dunia pada Jumat (28/8) waktu setempat dalam usia 43 tahun. Chadwick Boseman meninggal setelah berjuang melawan kanker usus selama 4 tahun.

Nama Chadwick Boseman sendiri langsung melejit begitu ia bergabung dengan franchise Marvel Cinematic Universe (MCU) dan memerankan karakter utama dalam film "Black Panther", T'Challa. Namun siapa sangka, awalnya Chadwick justru sama sekali tak mengincar peran superhero tersebut saat mengikuti audisi Marvel Studios.

Usut punya usut, sang aktor rupanya lebih mengincar slot peran di seri "Guardians of the Galaxy", yakni karakter Drax yang kini diperankan oleh Dave Bautista. Fakta ini dibagikan langsung oleh casting director Marvel Studios, Sarah Finn.

"Dia (Chadwick Boseman) adalah seseorang yang kita semua rasakan sangat kuat akan luar biasa sebagai Black Panther," tutur Sarah dilansir The Hollywood Reporter.

Chadwick sendiri menerima panggilan dari Marvel Studios saat ia tengah mempromosikan film "Get On Up". Meski sedikit bingung karena ia justru mendapatkan peran sebagai Black Panther, namun sang aktor tak menampilk kalau ia merasa sangat bersyukur.


Karakter Black Panther sendiri pertama kali dikenalkan di jagat MCU melalui film "Captain America: Civil War" yang dirilis pada 2016 silam. Kemudian karakter ini mendapatkan film solonya sendiri, "Black Panther", pada tahun 2018.

"Black Panther" sendiri menjadi salah satu film tersukses yang pernah dibesut oleh Marvel Studios. Film ini meraup lebih dari USD 1 miliar, dan bahkan mendapatkan penghargaan di ajang Oscar.

Di sisi lain, Chadwick Boseman meninggal dengan dikelilingi istri dan keluarga tercinta di rumahnya di Los Angeles, mengutip pernyataan Nicki Fioravante selaku juru bicara keluarga Boseman kepada The Associated Press. Boseman disebut menjalani sejumlah tindakan medis ketika penggemar melihatnya hanya bermain apik di banyak film.

"Seorang pejuang sejati, Chadwick bertahan melalui itu semua, dan membawakan Anda banyak film yang sangat Anda sukai," imbuh penyataan resmi di akun Twitter Boseman. "Dari 'Marshall' ke 'Da 5 Bloods', August Wilson's 'Ma Rainey's Black Bottom' dan beberapa lainnya - semuanya difilmkan di antara banyak operasi dan kemoterapi."

Di akhir pernyataan resmi, keluarga merasa terhormat setelah Boseman memerankan Raja T'Challa di film "Black Panther" yang membuat mendiang semakin dikenal. "Merupakan kehormatan dalam kariernya untuk menghidupkan Raja T'Challa di Black Panther," tertulis di akhir pernyataan resmi.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel