MTV VMA 2020 Beri Penghormatan Khusus untuk Mendiang Chadwick Boseman
Getty Images
Selebriti

MTV VMA tahun ini turut memberi penghormatan untuk mendiang Chadwick Boseman, yang dinyatakan meninggal dunia pada Jumat (28/8) setelah berjuang melawan kanker usus selama 4 tahun.

WowKeren - Ajang MTV Video Music Awards 2020 baru saja rampung disiarkan dari New York City pada Minggu (30/8) malam waktu setempat. Bukan hanya menjadi ajang untuk memberikan penghargaan pada para musisi, rupanya gelaran ini juga turut memberi penghormatan untuk mendiang Chadwick Boseman, yang dinyatakan meninggal dunia pada Jumat (28/8) setelah berjuang melawan kanker usus selama 4 tahun.

Pembawa acara Keke Palmer membuka acara MTV VMA tahun ini dengan pesan spesial, mengumumkan bahwa acara tersebut akan didedikasikan untuk Chadwick Boseman. "Kita harus meluangkan waktu sejenak untuk berbicara tentang kehilangan Chadwick Boseman yang memilukan, seorang aktor yang bakat dan passion-nya benar-benar sebuah inspirasi bagi semua fans yang tersentuh dan semua yang ia temui," tutur Keke Palmer.

"Kita mendedikasikan acara malam ini untuk pria yang jiwanya telah menyentuh banyak orang. Ia adalah pahlawan sejati, bukan hanya di layar lebar tapi dalam segala hal yang ia lakukan. His impact lives forever," lanjut Palmer.

Selain itu, melalui sebuah video bertajuk "The World Needs More Superheroes" yang ditayangkan secara live streaming, MTV VMA 2020 menayangkan kembali cuplikan ketika Boseman memenangkan kategori Best Hero pada ajang MTV Movie & TV Awards 2018 lalu berkat film "Black Panther".

"Dunia membutuhkan lebih banyak pahlawan super, dan kita semua berhak melihat diri kita sendiri di dalamnya. Chadwick Boseman membantu mewujudkannya. Rest in Power," tulis MTV.


Kala itu, Boseman mendedikasikan piala yang ia menangkan untuk James Shaw Jr yang merupakan seorang teknisi. Ia menjadi 'pahlawan' karena berhasil melucuti senjata pelaku penembakan di Nashville Waffle House pada Mei 2018 dan menyelamatkan banyak nyawa. Selain berhasil melucuti sendiri senjata pelaku penembakan, Shaw juga mengadakan penggalangan dana untuk para korban dan keluarga yang terdampak dari penembakan tersebut.

"Menerima penghargaan karena memerankan pahlawan super memang luar biasa, namun lebih hebat lagi untuk mengakui pahlawan yang kita miliki dalam kehidupan nyata," kata Boseman di atas panggung MTV Movie Awards 2018. "Jadi saya hanya ingin mengakui seseorang yang ada di sini hari ini. James Shaw Jr, di mana Anda? Berdirilah."

Sebagai informasi tambahan, Boseman meninggal dengan dikelilingi istri dan keluarga tercinta di rumahnya di Los Angeles, mengutip pernyataan Nicki Fioravante selaku juru bicara keluarga Boseman kepada The Associated Press. Boseman disebut menjalani sejumlah tindakan medis ketika penggemar melihatnya hanya bermain apik di banyak film.

"Seorang pejuang sejati, Chadwick bertahan melalui itu semua, dan membawakan Anda banyak film yang sangat Anda sukai," imbuh penyataan resmi di akun Twitter Boseman. "Dari 'Marshall' ke 'Da 5 Bloods', 'Ma Rainey's Black Bottom' dan beberapa lainnya - semuanya difilmkan di antara banyak operasi dan kemoterapi."

Di akhir pernyataan resmi, keluarga merasa terhormat setelah Boseman memerankan Raja T'Challa di film "Black Panther" yang membuat mendiang semakin dikenal. "Merupakan kehormatan dalam kariernya untuk menghidupkan Raja T'Challa di Black Panther," tertulis di akhir pernyataan resmi.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru