'Dynamite' BTS Pecahkan Rekor Video YouTube yang Paling Banyak Ditonton dalam 24 Jam
Musik

Pada 21 Agustus, BTS merilis MV untuk single 'Dynamite'. Menurut angka resmi YouTube, video musik single tersebut berhasil mengumpulkan 101,1 juta view hanya dalam 24 jam setelah dirilis.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) kembali meraih prestasi lewat single baru sekaligus single pertama mereka yang bertajuk "Dynamite". Single berbahasa Inggris pertama yang dirilis BTS itu memecahkan rekor Guinness untuk video YouTube dengan view terbanyak dalam 24 jam.

Pada 21 Agustus, BTS merilis MV untuk single berbahasa Inggris baru mereka, "Dynamite". Menurut angka resmi YouTube, video musik single tersebut berhasil mengumpulkan 101,1 juta view hanya dalam 24 jam setelah dirilis.

Guinness World Records sekarang telah mengonfirmasi bahwa ini berarti BTS telah mencetak rekor untuk "Video YouTube yang paling banyak dilihat dalam 24 jam" serta "Video musik YouTube yang paling banyak dilihat dalam 24 jam" dan "Video musik YouTube yang paling banyak dilihat dalam 24 jam oleh grup K-pop”.


\'Dynamite\' BTS Pecahkan Rekor Video YouTube yang Paling Banyak Ditonton dalam 24 Jam

Source: Twitter, Soompi

Semua rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh video musik "How You Like That" milik BLACKPINK (Black Pink) yang dirilis akhir Juni lalu Sebelum "How You Like That", BTS memegang rekor lewat video musik "Boy With Luv" yang menampilkan Halsey.

BTS juga memegang Gelar Rekor Dunia Guinness lainnya termasuk album terlaris (Korea Selatan). Selain itu, rekor penonton terbanyak untuk streaming langsung konser musik, engagement Twitter paling banyak, dan masih banyak lagi juga dipegang oleh Jungkook dan kawan-kawan.

Guinness World Records telah menyatakan bahwa mereka sedang menunggu konfirmasi dari YouTube mengenai rekor penonton tertinggi di pemutaran perdana YouTube. Sementara itu selain memecahkan rekor YouTube, "Dynamite" BTS telah menyapu tangga lagu di Korea, membuat sejarah dengan mencetak No. 1 di Billboard's Hot 100, dan banyak lagi.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait