2 Tahun Umi Pipik Simpan Rapat Soal Penyakit, Abidzar Baru Tahu Usai Tak Sengaja Lihat Hasil Rontgen
Selebriti

Umi Pipik akhirnya mengungkap mengenai penyakit tumor yang derita sejak dua tahun lalu. Abidzar, putra sulung Umi Pipik, ternyata juga baru beberapa bulan tahu mengenai penyakit sang ibu.

WowKeren - Pipik Dian Irawati atau biasa dipanggil Umi Pipik belakangan membuat publik tekejut dengan kondisi kesehatannya yang ternyata tak cukup baik. Istri almarhum ustaz Jeffry Al Buchori itu ternyata mengidap tumor kelenjar getah bening sudah sejak dua tahun yang lalu. Umi seakan menyimpan rapat fakta mengenai penyakitnya itu, bahkan dari para buah hatinya.

Hal itu disampaikan sendiri oleh Umi Pipik di kanal YouTube MOP Channel. Dalam kesempatan itu, Umi Pipik mengaku jika sebenarnya tak memiliki niatan untuk memberi tahu anak-anaknya. Tapi akhirnya anak-anak lah yang dengan sendirinya tahu mengenai penyakitnya.

"Nggak ngasih tahu (anak-anak) sebenernya, tapi karena dia tahu sendiri. Sebenernya nggak mau ngasih tahu anak, namanya orangtua ya, pastikan, penginnya nggak mau nyusain anak, bikin anak sedih," ujar Umi Pipik dalam video yang diunggah pada Minggu (6/9). "Jadi ya apa namanya, menutup rapat gitu. Tapi karena dia tahu sendiri ya akhirnya ya sudah saya cerita."


Sementara itu, Abidzal Al-ghifari, putra sulung Umi Pipik mengaku sempat kecewa dengan keputusan sang ibu yang memilih merahasiakan penyakitnya. Tapi Abidzar juga paham jika sang ibu memiliki tujuan yang baik atas keputusannya.

"Ya iyalah pasti(kecewa), kenapa nggak cerita. Udah lama sih, dan itu aku nyari tahu sendiri, karena Umi orangnya tertutup sama anak-anak, nggak mau membuat anak-anaknya susah atau gimana. Udah hampir tiga bulan ini pengobatan terapi terus ya doain aja lah," jelas Abidzar.

Abidzar lebih lanjut bercerita bahwa ibunya selama ini tidak menunjukkan gejala sedang menderita penyakit parah. Karena itu, Abidzar juga tidak begitu mencurigai sang ibu. Hingga akhirnya Abidzar secara tidak sengaja menemukan hasil rontgen ibunya.

"Dari kemarin juga nggak ada pertanda kalau Umi sakit berat sih, emang kayak biasa aja. Gue justru nggak tahu apa-apa. Pas gue pulang syuting malem, di meja makan ada hasil rongent. Nah di situ baru gue tahu penyakitnya, di situ baru cerita," pungkas Abidzar.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts