BTS Cetak Sejarah Baru Abad Ini Pasca Ini 'Dynamite' Kembali Puncaki Billboard HOT 100
Musik
BTS Rilis Dynamite

Lagu BTS 'Dynamite' dilaporkan kembali menduduki puncak tangga lagu Billboard HOT 100 selama dua minggu berturut-turut. Prestasi ini juga menjadikan mereka mencetak sejarah baru di abad ini.

WowKeren - Suksesnya lagu milik Bangtan Boys (BTS), "Dynamite" memuncaki tangga lagu Billboard HOT 100 minggu lalu adalah salah satu pencapaian internasional terbesar untuk K-Pop hingga saat ini. Tentu saja, dengan gaya BTS yang sebenarnya, grup tersebut tidak hanya berhenti di situ.

Pada kemarin, Selasa (8/9) sukses memperpanjang rekor mereka dan bahkan mencetak sejarah baru. Hal ini bukan tanpa alasan, "Dynamite" dilaporkan kembali menduduki puncak tangga lagu Billboard itu selama dua minggu berturut-turut.

Minggu lalu, BTS menjadi berita utama di seluruh dunia karena mereka menjadi artis Korea Selatan pertama dan satu-satunya yang mencapai posisi pertama di Billboard HOT 100 dengan single berbahasa Inggris, "Dynamite". Sekarang, mereka mencetak pencapaian untuk minggu kedua berturut-turut.

BTS Cetak Sejarah Baru Abad Ini Pasca Ini \'Dynamite\' Kembali Puncaki Billboard HOT 100

Twitter


Data Nielsen Music melaporkan bahwa "Dynamite" menerima 182.000 unduhan di Amerika Serikat untuk periode 28 Agustus dan 3 September. Hal ini dibarengi dengan 17,5 juta streaming digital. Dalam pekan yang berakhir 6 September, lagu tersebut juga mencapai 16 juta pendengar radio, naik 38% dari angka pekan sebelumnya sebesar 11,6 juta.

Namun pencapaian ini bukan sekadar langkah besar bagi BTS sebagai artis Korea. Itu juga menjadikan mereka mencetak sejarah baru sebagai grup pertama dan satu-satunya di abad ke-21 yang debut di posisi pertama di tangga lagu Billboard HOT 100 dan bertahan di sana selama minggu dua berturut-turut.

Satu-satunya grup lain dalam sejarah yang mencapai prestasi ini adalah Aerosmith dengan "Don Don't Wanna Miss A Thing" pada tahun 1998, lebih dari dua dekade lalu. Delapan belas lagu yang tersisa di daftar yang sangat eksklusif semuanya merupakan karya solo dan bukan grup.

Tidak mengherankan, para penggemar sangat gembira dengan rekor baru ini. Dalam satu jam setelah pengumuman itu, beberapa tagar seperti # BTS2ndNo1OnHot100 mencapai posisi pertama di tren Twitter di seluruh dunia sementara "DYNAMITE CELEBRATION" memuncak di tempat kedua. Selamat untuk BTS!

(wk/putr)

You can share this post!

Related Posts