BLACKPINK Pecahkan Rejor Sendiri Lewat Ranking 'Ice Cream' di Chart Hot 100 Billboard
Musik

Pada pekan pertama, 'Ice Cream' berhasil mencapai posisi ke-13 di chart Hot 100 Billboard. Ini merupakan raihan tertinggi yang pernah dicapai BLACKPINK di chart Billboard sejak debut mereka.

WowKeren - BLACKPINK (Black Pink) berkolaborasi dengan Selena Gomez di single pra-rilis kedua mereka yang bertajuk "Ice Cream". Lewat lagu yang dirilis pada 28 Agustus lalu ini, girl grup beraggotakan 4 orang tersebut berhasil memecahkan rekor mereka sendiri.

Pada pekan pertama perilisannya, "Ice Cream" berhasil mencapai posisi ke-13 di chart Hot 100 Billboard. Ini merupakan raihan tertinggi yang pernah dicapai BLACKPINK di chart Billboard sejak debut mereka.

Chart Hot 100 sendiri memuat ranking dari lagu-lagu paling populer di Amerika Serikat dari semua genre. Sebelumnya, raihan tertinggi BLACKPINK di chart tersebut adalah posisi ke-33 lewat lagu kolaborasi mereka dengan Lady Gaga yang berjudul "Sour Candy".


Menurut Nielsen Music/MRC Data, "Ice Cream" mengumpulkan 18,3 juta streaming di Amerika Serikat dan 23.000 unduhan terjual di minggu pertama, yang berakhir pada 3 September. Lagu tersebut juga mengumpulkan 5,1 juta audiensi pemutaran radio tayangan selama seminggu yang berakhir 6 September.

"Ice Cream" debut di chart Digital Song Sales di posisi ke-2 dan berada di nomor 8 di chart Streaming Songs. Di chart radio Pop Songs, "Ice Cream" menempati posisi ke-32, menjadi lagu pertama BLACKPINK yang memasuki chart tersebut. Raihan BLACKPINK ini tak luput dari pujian para netizen Korea.

"Senang sekali bahwa BTS dan BLACKPINK adalah grup yang mewakili negara kita," komentar netizen. "Wow luar biasa. BLACKPINK akan segera masuk 10 besar," kata netizen lainnya. "Kerja bagus, BLACKPINK," ujar netizen. "Mereka melesat tinggi," imbuh yang lain.

"Aku kehilangan minat pada K-Pop setelah BIG BANG... Tapi secara kebetulan melihat Lisa melompat dan menari di 'As If It's Your Last' dan jatuh cinta padanya dan BLACKPINK. Aku mulai mempelajari YG dan membeli saham mereka melalui kepercayaanku pada mereka dan hahaha aku sangat berterima kasih. Aku sayang kalian, BLACKPINK," tambah lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru