Selena Gomez Profile
Selena Gomez Profile Photo

Selena Gomez

Profesi
Aktris, Penyanyi
Nama Asli
Selena Marie Gomez
Tgl Lahir
Jul 22, 1992
Lahir di
Grand Prairie, Texas, AS
Profesi
Aktris, Penyanyi
Populer
Berperan sebagai Alex Russo di serial Disney "Wizards of Waverly Place" (2007)
Tempat Lahir
Grand Prairie, Texas, AS
Tinggi Badan
165
Kewarganegaraan
Amerika
Ayah
Ricardo Gomez
Ibu
Mandy Teefy
Pekerjaan Ibu
Mantan Aktris Panggung
Saudara
Scarlett Teefey (adik perempuan, seibu, meninggal), Gracie Elliot Teefey (perempuan, seibu, L. 12-Jun-13)
Kekasih
Justin Bieber (penyanyi, 2010 - 2012, 2014, 2017 - 2018), Zedd (DJ, mantan), Samuel Krost (eksekutif bidang fashion, mantan), The Weeknd (penyanyi, mantan)
Populer Sejak
Berperan sebagai Alex Russo di serial Disney "Wizards of Waverly Place" (2007)

Selena Marie Gomez atau yang akrab disapa Selena Gomes merupakan aktris sekaligus penyanyi muda yang lahir 22 Juli 1992 dari pasangan Ricardo Gomez dan mantan pemain teater Mandy Teefy. Selena juga memiliki ayah tiri dari pernikahan kedua ibunya tahun 2006, Brian Teefy.

Semasa kecil Selena telah menunjukkan kecintaan pada bidang akting saat dia menyaksikan ibunya berlatih untuk drama teater. Suatu hari, Selena mengungkapkan pada ibunya kalau dia ingin mewujudkan impiannya menjadi aktris. Rupanya Selena memang sangat berambisi untuk mengikuti jejak ibunya. Dia pun berhasil memulai debutnya sebagai aktris di usia belia saat tampil sebagai Gianna di serial TV anak-anak, "Barney & Friends" (2002–2003). Selena kemudian terpilih untuk membintangi film layar lebar pertamanya "Spy Kids 3-D: Game Over".

Empat tahun kemudian nama Selena semakin melejit saat dia berhasil menghidupkan karakter utama Alex Russo di serial TV yang tayang di saluran TV kabel Disney, "Ramona and Beezus". Kepiawaiannya berakting juga dapat disaksikan di beberapa film layar lebar terkenal seperti "Another Cinderella Story" dan film yang akan tayang tahun 2010 ini, "Ramona and Beezus".

Selain mahir berakting, Selena juga memiliki bakat menyanyi. Tahun 2008, Selena memulai debutnya sebagai penyanyi dengan membawakan single soundtrack film "Another Cinderella Story", "Tell Me Something I Don't Know". Demi mengembangkan karirnya sebagai penyanyi, Selena juga berkolaborasi dengan grup band The Scene dan menyandang nama panggung Selena Gomez & the Scene. Dalam perjalanannya mereka telah merilis debut album berjudul "Kiss and Tell (2009)" yang terjual lebih dari 600.000 copy di wilayah Amerika Serikat. Selena juga pernah berkolaborasi dengan beberapa penyanyi muda seperti Miley Cyrus, Demi Lovato dan Jonas Brothers lewat single berjudul "Send It On". Single tersebut merupakan single kebangsaan yang masuk dalam album kompilasi produksi Walt Disney "Disney's Friends for Change" (2009).

Beranjak dewasa, bakat Selena kini berkembang ke urusan bisnis. Oktober 2009, Selena mengumumkan kalau dia akan meluncurkan merek pakaian daur ulang dan ramah lingkungan yang diberi label "Dream Out Loud by Selena Gomez". Label tersebut rencananya akan beredar pada musim gugur mendatang. Beberapa produk yang akan diluncurkan diantaranya kaos, kemeja, gaun bohemian, jeans, jaket, syal dan topi. Dalam usaha barunya itu, Selena menggandeng desainer terkenal diantaranya Tony Melillo dan Sandra Campos. Menurut Selena, konsep produk pakaiannya itu ditujukan terutama untuk para remaja putri yang ingin tampil cantik dan feminin namun dengan gaya yang lebih alami. Sementara alasannya mengusung tema ramah lingkungan adalah demi meningkatkan budaya mencintai lingkungan di antara anak muda.

Selena Gomez Lirik Lagu
Lirik Lagu
Lirik

A Wish Upon A Star

Lirik Lagu
Lirik

A Year Without Rain

Lirik Lagu
Lirik

As A Blonde

Lirik Lagu
Lirik

B.E.A.T.

Lirik Lagu
Lirik

Bad Liar

Lirik Lagu
Lirik

Bang Bang Bang

Lirik Lagu
Lirik

Bidi Bidi Bom Bom

Lirik Lagu
Lirik

Birthday

Lirik Lagu
Lirik

Brain Zapped

Lirik Lagu
Lirik

Come & Get It

Lirik Lagu
Lirik

Crazy Funky Junky Hat

Lirik Lagu
Lirik

Cruella De Vil