Forbes Sebut BTS Tempati Posisi 1 Di Chart Billboard Lewat 'Dynamite' Bakal Jadi 'New Normal'
Musik

BTS benar-benar telah melewati garis terakhir ketenaran global dengan kemenangan di minggu kedua ini di Billboard. Forbes pun juga turut mengungkapkan analisis mereka.

WowKeren - Beberapa waktu lalu, Bangtan Boys (BTS) memperanjang daftar rekor mereka dengan kembali memuncaki Billboard HOT 100. Hal ini tentu membuat banyak fans merayakan hal itu. Kemenangan minggu kedua ini menjadikan mereka grup pertama dan satu-satunya di abad ke-21 yang mewujudkannya.

BTS benar-benar telah melewati garis terakhir ketenaran global dengan kemenangan di minggu kedua ini. Billboard melaporkan bahwa "Dynamite" menerima 16 juta tayangan pemirsa pemutaran radio yang mana meningkat 38% dibandingkan minggu sebelumnya.

Forbes juga mengungkapkan bahwa, "dari 43 lagu yang telah debut di No. 1 dalam sejarah Hot 100 (delapan di tahun 2020 saja), 'Dynamite' adalah satu-satunya lagu ke-20 yang memegang posisi teratas dalam beberapa minggu berturut-turut."


Seperti semua pencapaian bersejarah, akan selalu ada yang mencoba memulai sesuatu yang negatif. Beberapa haters percaya bahwa kesuksesan BTS berasal dari banyak penggemar berat, sebenarnya itulah hal yang mendefinisikannya.

"Hater akan mengatakan bahwa karena BTS memiliki banyak penggemar yang bersemangat, kesuksesan mereka entah bagaimana kurang valid daripada rekan-rekan bintang pop Barat mereka. Padahal memiliki banyak penggemar yang bersemangat adalah definisi kesuksesan. Setiap artis pop besar memupuk fandom yang berdedikasi yang membantu mereka mencapai berbagai tingkat kesuksesan," ungkap Forbes.

"Penangguhan BTS selama dua minggu di Billboard Hot 100 adalah bukti dari basis penggemar mereka yang terus berkembang dan umur panjang yang berkelanjutan. Dan saat mereka merilis musik, itu mungkin terbukti menjadi sesuatu 'new normal' mereka (terus memuncaki Billboard)," lanjut Forbes.

Penting untuk diingat bahwa BTS harus bekerja dua kali lebih keras, jika tidak lebih, dari artis Barat untuk mendapatkan pengakuan di dunia musik internasional. Kemenangan dua minggu di tangga lagu Billboard ini membuktikan bahwa kerja keras benar-benar membuahkan hasil!

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru