Yopie Latul Meninggal Pasca Positif Covid-19, Diduga Setelah Tampil Nyanyi di Hotel
Selebriti

Yopie Latul akhirnya meninggal dunia setelah sebelumnya terdeteksi positif Covid-19. Yopie Latul dicurigai terinfeksi virus Corona saat tampil menyanyi di sebuah hotel.

WowKeren - Pelantun lagu "Poco-poco", Yopie Latul, akhirnya meninggal dunia pada Rabu (9/9). Sebelumnya, Yopie dikabarkan positif terinfeksi Covid-19.Jenazah Yopie Latul pun kini telah di makamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (10/9) siang. Sebelum dimakamkan, jenazah Yopie diketahui telah terlebih dahulu dikremasi di Krematorium RS Sentra Medika, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Rabu (9/9) malam.

Yopie sebelumnya didiagnosa positig Covid-19 sebagai orang tanpa gejala (OTG). Usai proses pemakaman, putra sulung Yopie Latul, Carllo Satryo pun membenarkan sakit yang diderita sang ayah.

"Dia memang kemarin sempet kena penyakitnya positif Corona. Dari situ awalnya di bawa ke RSUD. Baru dari RSUD dipindah ke Rumah Sakit Sentra Medika, Cibinong," ujar Carllo Satryo saat ditemui usai pemakaman Yopi Latul dilansir dari Suara.com.

Selanjutnya, Carllo menjelaskan soal dugaan awal mula sang ayah terpapar virus Corona. Carlo menduga sang ayah terpapar virus tersebut usai mengisi acara di salah satu hotel di Bogor beberapa waktu yang lalu.


"Kita gak tau yah kalau ada acara itu kita gak tau papa ketemu siapa. Siapa yang sakit atau ada yang kena, kami nggak tahu. Kebetulan mungkin bapak saya imunnya lagi rendah dan juga memang terpapar, nggak tahu dari mana," ungkap Carllo.

Kendati demikian, Carllo menduga saat mengisi acara di hotel bilangan Bogor, kondisi imunitas Yopie memang tengah menurun. Pasalnya, menurut Carllo, semasa hidupnya, sang ayah tak memiliki riwayat sakit apapun.

"Dia sebenarnya nggak ada penyakit bawaan. Kayak jantung, gula itu nggak ada. Karena memang dia rajin buat periksa atau kontrol badannya," pungkas Carllo.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, penyanyi legendaris Yopie Latul meninggal dunia pada Rabu (9/9/2020), antara pukul 15:15-15:32 WIB. Ia wafat di usia 65 tahun setelah dirawat tiga hari di RS Sentra Medikka Cibinong Bogor usai terdiagnosa positif Covid-19. Sejumlah rekan artis, seperti Ruth Sahanaya dan Arie Kriting pun terlihat ikut berduka atas kepergian Yopie.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru