PAN Tantang Pemprov DKI Buka Data Pejabat Yang Kena Corona, Ini Alasannya
Nasional
COVID-19 di Indonesia

Partai Amanat Nasional (PAN) mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk membuka data pejabat yang terinfeksi virus corona ke publik. Ini tujuan utamanya.

WowKeren - Partai Amanat Nasional (PAN) meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta agar membuka data pejabatnya yang terinfeksi virus corona ke publik. Desakan ini disampaikan oleh Sekretaris Fraksi PAN Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Oman Rahman Rakinda.

Menurutnya, data pejabat Pemprov DKI Jakarta yang dibuka bisa menjadi peringatan untuk masyarakat. Oman menilai peringatan itu dapat membuat warga semakin patuh dan bisa lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

” Tidak masalah datanya dibuka aja,” desak Oman seperti dilansir dari Detik, Senin (14/9). “Sebagai peringatan kepada yang lain dan kepada masyarakat agar benar-benar disiplin dalam pelaksanaan protokol kesehatan.”


Dalam kesempatan ini, Oman turut mengungkapkan rasa prihatinnya kepada Sekda DKI Jakarta Saefullah dan Wali Kota Jakarta Barat Uus Usmanto. Keduanya diketahui positif terinfeksi virus corona.

Oman lantas mendoakan keduanya agar cepat sembuh dan dapat bekerja lagi seperti sediakala. “Ya kita prihatin betul dengan adanya beberapa pejabat Pemprov yang (terpapar) COVID-19. Mudah-mudahan segera sembuh,” ungkap Oman.

Terinfeksinya dua pejabat tersebut membuat Oman menyatakan dukungannya atas kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan secara ketat. Ia menilai jika keputusan Gubernur DKI Anies Baswedan tersebut sudah tepat karena sesuai dengan situasi di lapangan. “Hal ini salah satu fakta yang membenarkan kebijakan Gubernur yaitu PSBB diperketat,” dukung Oman.

Dilansir Detik, ada tujuh pejabat Pemprov DKI lainnya yang juga terinfeksi COVID-19. Berikut merupakan datanya:

  • Asisten Pemerintah Setda Provinsi DKI Jakarta Reswan W Soewaryo
  • Kepala Biro Pemerintahan Setda Provinsi DKI Jakarta Premi Lesari
  • Kepala Biro Pendidikan Mental dan Spiritual Provinsi DKI Jakarta Hendra Hidayat
  • Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta Suzy Marsitawati
  • Direktur Utama PD Pasar Jaya Arief Nasruddin
  • Kepala Biro Penataan Kota dan Lingkungan Hidup Afan Adriansyah Idris
  • Ketua TGUPP Amin Subekti
  • (wk/lian)

    You can share this post!

    Related Posts