Sebelum Meninggal, Ade Firman Ternyata Sempat Stres Akibat Diperlakukan Layaknya Pasien Covid-19
Instagram/adefirmanhakim
Selebriti

Aktor Ade Firman Hakim meninggal dunia setelah menjalani perawatan di rumah sakit dan menjalani rapid tes hingga swab. Adik Ade Firman mengungkap jika kakaknya sempat mengalami stres saat dirawat.

WowKeren - Aktor berbakat, Ade Firman Hakim meninggal dunia pada Senin (14/9) usai menjalani perawatan di rumah sakit dan menjadi suspect Covid-19. Awalnya, Ade Firman dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Tarakan, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (12/9/2020) malam karena mengalami gangguan pernapasan.

Dari pengakuan adik kandung Ade, Dai Tirta, sang kakak sempat stres diperlakukan seperti pasien Covid-19. Saat di IGD, Dai Tirta menjelaskan bahwa Ade Firman Hakim juga tidak berada dalam kondisi kritis.

"Karena dia (Ade Firman) diperlakukannya kaya pasien covid, dia jadi sempat agak stres. Kakak saya meninggal bukan dalam posisi koma atau kritis, nggak," jelas Dai Tirta pada Selasa (15/9) dilansir dari Suara.com. "Baik (kondisinya), saya nemenin di IGD itu."


Dirta yang berada di sisinya saat itu beranggapan sang kakak dalam kondisi baik. Hanya saja asma yang diidapnya sejak tahun 2000-an kambuh. "Cuma kebetulan kakak saya punya asma yang lumayan parah sudah lama, jadi dropnya di situ. Jadi dia drop karena asma aja," ungkap Dai Tirta.

Dai Tirta menjelaskan jika adanya flek di paru-paru Ade Firman itu lantaran sang kakak memang mengidap asma sejak lama. Saat masuk rumah sakit, finalis Abang Jakarta ini pun telah melakukan tes rapid dua kali dengan hasil non reaktif. Ade Firman kemudian juga menjalani swab di RS Tarakan dua kali, tapi hasil swab terakhir diakuinya belum keluar.

"Pertama rapid hari Jumat, Sabtu dia rapid lagi di rumah sakit terakhir ini. Nah pas dirapid itu hasilnya sama, non reaktif. Swab di sana itu (RS Tarakan) dua kali. hari Minggu sama Senin, swab itu keluarnya di hari Kamis, paling cepatnya. (Sebelumnya) negatif, kami sudah melewatkan berapa kali proses rapid-swab itu lima kali mungkin, dan hasilnya bagus semua," pungkas Dai Tirta.

Ade Firman Hakim meninggal dunia di usia 31 tahun pada Senin (14/9) pukul 17.20 WIB. Sejumlah rekan artis pun terlihat ikut menyampaikan pesan kehilangan di akun sosial media masing-masing. Di antaranya Lukman Sardi, Acha Septriasa, dan Atiqah Hasiholan.

(wk/amel)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel