Tayangkan Episode Perdana, Begini Perolehan Rating '18 Again' dan 'Zombie Detective'
JTBC/KBS2
TV

Pada Senin (21/9) malam kemarin dua drama baru tayang, yakni 'Zombie Detective' dan '18 Again'. Penasaran bagaimana perolehan rating dari drama tersebut?

WowKeren - Pada Senin (21/9) malam kemarin dua drama baru menghiasi kayar kaca Korea Selatan. Pertama adalah drama TV publik KBS "Zombie Detective" dan yang kedua adalah drama milik TV kabel JTBC "18 Again". Dengan tayangnya kedua drama ini, persaingan dalam slot tayang Senin-Selasa malam menjadi semakin ketat.

"Zombie Detective" yang dibintangi oleh Choi Jin Hyuk memulai perjalanannya dengan rating yang menjanjikan. Menurut Nielsen Korea, episode perdana drama ini berhasil meraih rating sebesar 2,9 dan 3,6 persen, sebuah angka yang cukup tinggi untuk TV publik seperti KBS.

Drama pesaingnya yang tayang di SBS "Do You Like Brahms?" berhasil meraih rating yang lebih tinggi. Rating episode terbaru drama Kim Min Jae ini sukses pecah rekor dengan raihan sebesar 4,4 dan 5,8 persen.


Di sisi lain, drama TV kabel "18 Again" yang baru ditayangkan JTBC mencatat rating yang cukup rendah. Episode perdana drama yang dibintangi oleh Lee Do Hyun, Kim Ha Neul dan Yoon Sang Hyun ini hanya mencatat rating sebesar 1,7 persen.

Persaingan dalam slot tayang TV kabel juga tak kalah ketat, karena drama pesaing "18 Again" yakni "Record of Youth" sukses mencatat rating yang jauh lebih tinggi. Drama yang dibintangi oleh Park Bo Gum dan Park So Dam ini mencatat rating nasional dengan rata-rata sebesar 7,8 persen untuk episode terbarunya.

Sementara itu, "Zombie Detective" menceritakan tentang zombie di tahun kedua kebangkitannya yang berusaha mati-matian untuk mencari tahu kebenaran masa lalunya. Meski berstatus sebagai zombie, ia berusaha yang terbaik agar dapat hidup berdampingan dengan manusia.

Sedangkan "18 Again" menceritakan tentang kehidupan rumit seorang pria berusia 37 tahun yang bernama Hong Dae Young. Dia memiliki istri bernama Jung Da Jung serta putra dan putri yang berusia 18 tahun. Namun Hong Dae Young tiba-tiba dipecat dari pekerjaannya, menjadi pengangguran dan digugat cerai oleh istrinya. Setelah hidupnya menjadi berantakan, fisiknya tiba-tiba berubah menjadi pemuda berusia 18 tahun dan ia mulai hidup dengan nama Go Woo Young.

(wk/eval)

You can share this post!

Related Posts