Tukang Becak Positif COVID-19 Berkeliaran Bikin Resah, Warga Tegal Mengungsi
Nasional

Karena tidak menunjukkan gejala apapun, S tidak percaya jika dirinya positif COVID-19 sehingga ia pun tetap pergi mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan.

WowKeren - Sejumlah warga Kelurahan Debong Tengah, Kecamatan Tegal Selatan, Tegal, Jawa Tengah, mengungsi. Mereka khawatir tertular COVID-19 mengingat ada seorang tukang becak positif COVID-19 yang masih berkeliaran.

Berdasarkan hasil pemeriksaan tes PCR, tukang becak berinisial S beserta istri dan anaknya dinyatakan positif COVID-19. Ketua RT 4/ RW 5 Kelurahan Debong Tengah Sahri mengatakan hingga kini sudah ada lima orang warga yang mengungsi.

"Ada lima warga yang mengungsi jauh dari sini," kata Sahri dilansir CNN Indonesia, Rabu (23/9). "Karena takut dia sering keluar dari rumah, keluyuran begitu."

Meski positif COVID-19, S rupanya enggan mematuhi imbauan untuk melakukan isolasi secara mandiri. Hal ini membuat warga sekitar menjadi khawatir. Warga yang resah pun akhirnya melapor ke RT/RW setempat. S sendiri bersama keluarga merupakan pasien corona tanpa gejala.


Karena tidak menunjukkan gejala apapun, S tidak percaya jika dirinya positif COVID-19. Hal itu disampaikan oleh Salah satu tetangga S, Sunarto, yang juga ikut mengungsi. Karena tak percaya dirinya terpapar corona, S pun tetap pergi mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

"Dia kena COVID-19 positif, saya saja bingung maunya dia apa," ujar Sunarto. "Maka saya pesan supaya ada tindakan cepat dari Pak Wali atau Dinas yang terkait."

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tegal M. Jumadi mengatakan pihaknya akan memenuhi kebutuhan sehari-hari S. Hal ini dilakukan agar S mau berdiam diri di rumah. Ia mengatakan, ada banyak kebutuhan S yang harus dipenuhi.

"Satu warga itu minta tuntutan agar dipenuhi kebutuhannya setiap hari, ada macam-macam," ujar Jumadi. "Ada kopi, popok, minta uang jajan untuk anak, juga makanan, kita juga sudah memberikan itu. Tapi mereka minta lebih dan kita rapatkan itu."

Untuk mencegah agar S tak menarik becak, pihaknya juga telah menggembok becak milik S. "Dengan langkah ini diharapkan bisa meredakan keresahan warga," imbuhnya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait