Begini Jawaban Kemenkes Usai Viral Najwa Shihab Wawancarai Kursi Kosong Menteri Terawan
YouTube/Najwa Shihab
Nasional

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto selama ini jarang muncul di hadapan publik dalam menanggapi pandemi COVID-19. Najwa Shihab pun mempertanyakan itu lewat panggung 'getir' wawancara kursi kosong.

WowKeren - Jurnalis Najwa Shihab kembali menjadi sorotan publik nasional usai mewawancarai kursi kosong pada Senin (28/9) malam. Sedianya kursi itu disediakan untuk Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto yang menolak hadir dan diwawancarai di acaranya, "Mata Najwa".

Langkah penuh sarkasme yang dilakukan oleh Najwa ini pun viral dan terus membuat kata kunci terkait menjadi trending topic di Twitter Indonesia. Dan tak hanya membahas aksi sindiran Najwa itu, publik juga mempertanyakan bagaimana respons Kemenkes.

Dilansir dari Suara, rupanya Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kemenkes RI, drg. Widyawati, MKM., sudah memberikan jawaban singkat terkait permintaan Najwa agar Terawan berkenan tampil di hadapan publik. Seperti apakah tanggapannya?

"Alhamdulillah Bapak (Menteri Terawan) sehat," beber Widyawati lewat pesan singkatnya, Selasa (29/9). Namun Widyawati tak menjawab lebih lanjut apakah Terawan berkenan hadir di "Mata Najwa" atau respons lain.


Di sisi lain, aksi "tamparan" Najwa ini terus menjadi pembicaraan panas sejak Senin malam. Bahkan dipantau di Twitter pada Selasa (29/9), kata kunci seperti "Mba Nana", "Menkes", dan "Terawan" masuk di 20 besar trending topic Indonesia.

Begini Jawaban Kemenkes Usai Viral Najwa Shihab Wawancarai Kursi Kosong Menteri Terawan

Twitter

Sedangkan dalam video viral tersebut terlihat Najwa yang memberikan beberapa pertanyaan yang akan diajukan kepada Terawan semisal sang menteri berkenan hadir. Pertanyaan-pertanyaan itu telah dikumpulkan dari berbagai sumber publik dan terkait penanganan COVID-19 di Indonesia.

"Mengapa menghilang, Pak? Anda minim sekali muncul di depan publik memberi penjelasan selama pandemi," ujar Najwa. "Rasanya Menteri Kesehatan yang paling low profile di seluruh dunia selama wabah ini hanya Menteri Kesehatan Republik Indonesia. Atau kehadiran Menteri Kesehatan di muka publik ada rasa tidak terlalu penting?"

Publik pun memuji langkah Najwa yang tanpa gentar melontarkan pertanyaan sekaligus sindiran kepada sosok yang bertanggung jawab dalam mengendalikan wabah COVID-19 tersebut. Netter pun menilai pertanyaan kritis Najwa seolah kembali membuka mata publik soal seberapa cekatan Indonesia dalam menghadapi pandemi COVID-19.

(wk/elva)

You can share this post!

Related Posts