Dikabarkan 'Murtad', Lidya Pratiwi Bahas Makna Nama Baru Hingga Rencana Cari Pasangan
Instagram/lidyapratiwi709
Selebriti

Setelah beberapa tahun bebas dari penjara, Lidya Pratiwi perlahan mulai kembali ke dunia hiburan. Lidya pun mengungkapkan arti nama barunya, yakni Maria Eleanor.

WowKeren - Nama Lidya Pratiwi memang sempat tenggelam dari dunia hiburan saat ia terjerat kasus hukum. Seperti diketahui, Lidya menerima vonis 14 tahun penjara atas kasus pembunuhan kawan dekatnya, Naek Gonggom Hutagalung.

Akan tetapi, Lidya telah bebas bersyarat sejak tahun 2013 silam serta perlahan kembali muncul di dunia hiburan. Sebelumnya, Lidya telah mengungkapkan bahwa ia mengganti namanya menjadi Maria Eleanor. Tak hanya itu, Lidya juga disebut kembali memeluk agama Kristen usai dikabarkan pernah menjadi mualaf selama di penjara.

Mendengar hal tersebut, Lidya enggan berkomentar banyak mengenai kabar dirinya pindah keyakinan. Aktris berusia 33 tahun tersebut memilih untuk menjelaskan soal pergantian namanya hampir bertepatan dengan Hari Natal, yang memicu dugaan pindah keyakinan.

"Pindah apa? Oh (pindah kepercayaan). Udah lah itu enggak usah dibahas ya, itu enggak usah dibahas oke," ucap Lidya dalam kanal YouTube KH Entertainment pada Senin (28/9). "Soal perubahan nama itu disahkan sekitar tanggal 23 atau 24 Desember yang dekat ke hari Natal, karena pas dipanggil itu ya pas tanggal segitu. Jadi enggak ada makna atau arti khususnya, cuma kebetulan aja pas di dekat hari Natal."


Lebih lanjut, Lidya juga mengungkapkan harapan dari makna nama barunya. Pemain sinetron "Untung Ada Jinny" tersebut pun tak masalah jika masyarakat belum terbiasa memanggilnya dengan nama Maria.

"Kalau artinya, Maria artinya sosok wanita kuat dan Eleanor itu terang. Berharapnya bisa jadi wanita yang tangguh. Enggak ada sih menjurus ke salah satu agama," tutur Lidya. "Enggak apa-apa kalau masih ada yang panggil nama lama, tapi pelan-pelan kasih tahu kalau sudah ganti nama."

Saat ditanya tentang rencananya untuk mencari pasangan, Lidya mengaku masih ingin membuka hubungan pertemanan sebanyak mungkin. Menurut Lidya, ia memiliki banyak teman dekat namun belum terpikir untuk ke jenjang yang lebih serius.

"Itu (urusan pacar) no comment dulu deh. Kita udah berteman lama dan kenalnya cukup lama, ya dukungannya berasa kayak zaman sekolah aja, zaman main gitu lho. Enggak ada cinlok-cinlokan gitu," ujar Lidya. "Ya lihat nanti aja deh, gimana nanti (soal pernikahan). Bukan belum berpikir ke arah situ, enggak usah dijawab dulu deh. Ya pasti membuka diri buat siapa aja karena semua berteman dulu."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel