Ikut Demo Tolak Omnibus Law, Mahasiswa Ini Curi Perhatian Tetap Ingat Kerjakan Tugas
Twitter/tbgerryrangga
SerbaSerbi

Seorang mahasiswa tampak berkonsentrasi 'menggelar lapak' dan mengerjakan tugas di sela aksi demonstrasinya menolak UU Cipta Kerja Omnibus Law. Aksinya pun sontak mencuri perhatian.

WowKeren - Mahasiswa di beberapa kota sudah mulai turun untuk ikut menyuarakan penolakan terhadap UU Cipta Kerja Omnibus Law. Turunnya mereka untuk menyuarakan aspirasi tentu tak membuat kewajiban mereka sebagai mahasiswa pupus, seperti yang tampak dari aksi berikut ini.

Dalam sebuah potret viral ini terlihat seorang mahasiswa yang sudah siap dengan atribut demo namun malah fokus mengerjakan tugas. Ia bahkan memanfaatkan pedestrian yang ada sebagai alas pekerjaannya, sebelum "menggelar lapak" dengan kertas dan alat tulis lalu mulai mengerjakan tugasnya.

"Tolong dong dosen ARSITEKTUR kalau ngasih tugas nanti lagi," cuit @Ingegustianp. "Ini kawan gua nge-gambar gubahan masa di tengah DEMO."

Ikut Demo Tolak Omnibus Law, Mahasiswa Ini Curi Perhatian Tetap Ingat Kerjakan Tugas

Twitter

Dilansir dari kolom komentar, tampaknya potret mengejutkan ini diambil di Bandar Lampung. Selain ditunjukkan oleh plat nomor kendaraan bermotor BE, dari jas almamater yang dikenakan terungkap mereka adalah mahasiswa Universitas Lampung (Unila).


"Mas semangat mas tapi maap ini gue bengek," cuit @Bb***na. "Dy lagi nyari keadilan sekalian buat tugas. Gimana ga berbakti banget dy nya," puji @ir***ng. "Semangat bang. Kekejar deadline ya, sampe niat ngerjain tugas ditengah tengah demo kayak gituuu. Semoga hasil tugasnya memuaskannn lahh," imbuh @Bu***rk menyemangati.

Tampaknya potret ini diambil sembari mahasiswa menunggu perwakilan DPRD setempat keluar untuk menemui demonstran. Sebab aksi massa di Lampung dilaporkan sempat membara karena perwakilan DPRD yang tak kunjung menemui massa.

"Demonstrasi #GugatUUCiptaKerja di Bandar Lampung berubah ricuh. Hal ini dipicu akibat massa aksi kesal menunggu perwakilan DPRD yg gak mau nemuin massa," kata @mazzini_gsp. "Stay safe untuk semua kawan-kawan di Bandar Lampung dan di daerah lainnya."

Aksi massa yang berujung kericuhan ini sempat terjadi pula di beberapa daerah lain. Salah satunya di kawasan indutsri Jababeka, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Bahkan ada mahasiswa yang sampai babak belur akibat kericuhan yang terjadi.

Kericuhan aksi massa ini pun sampai menjadi sorotan publik internasional. Beberapa media asing menyoroti kerusuhan yang terjadi, di samping ikut mengkritik UU Ciptaker yang dianggap mengabaikan aspek kelestarian lingkungan hidup.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru