Lee Do Hyun Dipuji Berani Buka-Bukaan Masalah Keluarga Terlilit Utang dan Adik Difabel
Selebriti

Dalam wawancaranya di masa lalu, aktor pendatang baru Lee Do Hyun dengan tulus berbicara tentang masalah keluarga dan adik laki-lakinya yang merupakan penyandang disabilitas.

WowKeren - Lee Do Hyun yang kini tengah naik daun berkat perannya di drama JTBC "18 Again" menyita perhatian untuk wawancara masa lalunya. Saat itu ia dengan tulus berbicara tentang masalah keluarga dan adik laki-lakinya yang merupakan penyandang disabilitas atau difabel.

Dalam wawancara pada 2019, Lee Do Hyun mengangkat topik keluarga dan menyebutkan bahwa adik laki-lakinya memiliki kelainan perkembangan ketika ditanya tentang tujuannya untuk tahun 2020. Ia mengatakan, "Aku berharap pada 2020, hanya aku yang bekerja di keluargaku."

Lee Do Hyun Buka-Bukaan Masalah Keluarga Terlilit Utang dan Adik Penyandang Disabilitas

Source: Allkpop

Lee Do Hyun menjelaskan, "Kedua orangtuaku telah bekerja untuk waktu yang sangat lama, dan adik laki-lakiku memiliki disabilitas perkembangan. Syukurlah, negara kami memiliki program yang sangat bagus untuk penyandang disabilitas, jadi dia saat ini bekerja di sebuah minimarket. Tapi menurutku masih ada suasana diskriminasi dan penganiayaan terhadap penyandang disabilitas, meski mungkin secara tidak sadar."


"Ibuku sudah lama mengirim koran, dan ketika aku bertanya kenapa dia tidak berhenti, katanya keluarga kami memiliki banyak utang. Aku mengetahui berapa banyak utangnya, dan mengatakan di sini bahwa aku akan melunasinya pada 2020. Maksudku, aku tidak yakin apakah itu mungkin, tapi itu hanya tujuanku. Jadi aku berharap pada 2020, ibu, ayah, dan Donghyuk dapat beristirahat di rumah, dan kita semua dapat hidup dari penghasilanku. Kupikir itu akan memberiku ketenangan pikiran ketika aku mendaftar juga."

Lee Do Hyun menambahkan, "Donghyuk memiliki kelainan perkembangan. Awalnya tidak terlihat jelas, tapi jika kamu berbicara dengannya selama sekitar 10 menit kamu bisa tahu. Dia kurang memiliki keterampilan sosial dan kecerdasannya seperti anak sekolah menengah. Dia kelebihan berat badan, dan jadi orang-orang sering meremehkannya. Jadi, sering kali aku harus pergi dan memberi tahu orang-orang bahwa aku kakaknya, bukan untuk menggertaknya. Tapi aku juga menemukan banyak inspirasi dari Donghyuk untuk aktingku."

Akhirnya, ketika pewawancara meminta maaf karena menanyakan pertanyaan pribadi seperti itu, Lee Do Hyun berkomentar, "Biasanya, tidak ada alasan bagiku untuk menyebutkan masalah keluargaku secara spesifik. Tapi jika aku akhirnya berbicara dengan seseorang, topiknya akan muncul begitu saja, karena aku sangat peduli dengan adikku."

Banyak netizen yang saat ini menonton "18 Again" memuji Lee Do Hyun karena berani buka-bukaan tentang masalah keluarganya. Mereka mendukung tujuannya untuk menjadi tulang punggung keluarganya di masa depan.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru