'Srikandi' Makassar yang Beraksi Penuh Nyali
SerbaSerbi

Demo penolakan UU Cipta Kerja Omnibus Law terjadi di beberapa wilayah Indonesia sejak Selasa (6/10) sampai Kamis (8/10). Berbagai kejadian viral pun meramaikan aksi massa tersebut.

WowKeren - Dalam demo mahasiswa selalu muncul sosok-sosok yang viral dan memicu decak kagum masyarakat luas. Sebab para "pentolan" itu dengan berani berorasi di hadapan publik, mengobarkan semangat teman-teman yang berdemo juga.

Menariknya dalam demo kali ini malah sosok Srikandi alias wanita gagah berani yang merebut podium. Salah satunya Sasa, seorang mahasiswa Universitas Hasanuddin yang videonya ketika berorasi dengan modifikasi Pancasila menjadi viral di media sosial.

"Tendangan dibalas tendangan, darah dibalas darah, negara kita yang katanya negara Pancasila sekarang menjadi negara pancasalah!" seru Sasa dengan menggunakan pengeras suara dan sebuah rokok terselip di jemarinya. "Satu, ketuhanan yang maha hormat. Dua, kemanusiaan yang adil bagi para birokrat."

"Tiga, persatuan para investor. Empat, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat penindasan dalam permusyawaratan diktatorian," imbuhnya, masih dengan semangat yang sama. "Lima, keadilan sosial bagi seluruh rakyat kelas atas."

Selain dirinya, ada 3 srikandi lain yang ikut "meramaikan panggung" Makassar. Kamu bisa melihatnya di sini untuk lebih lengkapnya.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru