Sakura IZ*ONE Ungkap Perbedaan Budaya Korea dan Jepang yang Bikin ia Kaget dan Berubah
Selebriti

Selama wawancara ini, Miyawaki Sakura dengan jujur ​​membicarakan keputusannya untuk menghentikan aktivitasnya di HKT48 dan AKB48 dan debut kembali sebagai idola K-Pop rookie.

WowKeren - Miyawaki Sakura melakukan wawancara dengan media Jepang Oricon News yang dipublikasikan hari ini, Selasa (20/10). Dalam wawancara tersebut, personel girl grup IZ*ONE itu membicarakan masa-masa debutnya di Korea serta perbedaan budaya Korea dan Jepang yang membuatnya cukup terkejut.

Sakura adalah idol top di Jepang dan menjadi bagian di HKT48 dan AKB48. Namun, dua tahun lalu, dia mengambil jeda dari promosi Jepang dan debut kembali di Korea melalui IZ*ONE. Meskipun dia mungkin sedih meninggalkan ketenarannya di Jepang untuk promosi di negara lain, dia telah membuktikan melalui kerja keras dan usahanya dengan setiap album baru.

Selama wawancara ini, Miyawaki Sakura dengan jujur membicarakan keputusannya untuk menghentikan aktivitasnya di HKT48 dan AKB48 dan debut kembali sebagai idola K-Pop rookie. "Awalnya, aku pikir aku bisa bolak-balik antara aktivitasku di Jepang, jadi ketika aku diberi tahu bahwa aku harus menghentikan aktivitasku di Jepang, aku terkejut," ungkapnya.

"Pada saat itu, aku tidak bisa bahasa Korea, jadi aku sangat khawatir apakah aku akan bisa menyesuaikan diri. Syuting (untuk 'Produce 48') juga seluruhnya dilakukan dalam bahasa Korea, jadi awalnya sulit untuk mengikutinya. Aku akhirnya menerima bantuan dari member lain yang bisa berbicara bahasa Jepang dan juga belajar dengan menggunakan kamus terjemahan."


Sakura kemudian merefleksikan perbedaan budaya antara Korea dan Jepang. Diungkap pelantun "Secret Story of the Swan" tersebut, ada beberapa perbedaan dalam budaya Korea dan Jepang yang juga membuat dirinya kaget.

"Misalnya, di Jepang, banyak orang menahan diri untuk tidak mengungkapkan pendapat jujur mereka, tetapi di Korea, orang-orang sangat lugas dan terus terang. Mereka menyampaikan pendapat mereka dengan sangat jelas dan tegas mengatakan 'Tidak' atau 'Aku tidak suka', yang mengejutkanku," kata Sakura.

Ia melanjutkan, "Selama wawancara, kami juga menerima pertanyaan yang menanyakan, 'Member mana yang kau inginkan untuk dilahirkan kembali?'. Seseorang menjawab, 'Diriku sendiri', dan aku terkejut. Aku telah menangani pertanyaan serupa dalam promosi Jepangku, tapi aku tidak pernah mendengar ada yang menjawab seperti itu, dan mendengar seseorang mengatakan bahwa mereka menyukai diri mereka sendiri sangat menginspirasi. Itu adalah pengalaman belajar yang baik."

Ditanya apakah ada yang berubah dari dirinya lewat lingkungan yang berbeda ini, Sakura mengakui, "Ya, ada. Mungkin ada beberapa perubahan kepribadian, tapi banyak hal yang belum pernah aku alami sebelumnya. Aku menyadari bahwa menyuarakan pendapatku itu penting dan aku perlahan-lahan mengungkapkan pikiranku. Kepribadianku telah berubah dan cara berpikirku telah berubah ke arah yang positif."

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait