Rianti Cartwright Diperingatkan Netizen Usai Beri Minum Bayinya Lewat Botol, Punya Alasan Sendiri
Instagram
Selebriti

Rianti Cartwright tampaknya akan bernasib sama seperti Shandy Aulia yang selalu dikomentari soal cara merawat anaknya yang masih bayi. Meski begitu, Rianti pun memiliki penjelasan.

WowKeren - Aktris Rianti Cartwright tampaknya saat ini tengah menikmati tugas barunya menjadi seorang ibu. Hidup Rianti seolah bertambah ceria semenjak kehadiran buah hati pertamanya yang ia beri nama Cara Rose Kanaya Nainggolan.

Seperti diketahui, bayi mungil berjenis kelamin perempuan itu lahir pada 25 Juli 2020. Baby Rose lahir melalui persalinan normal. Rianti dan sang suami, Cas Alfonso pun tak dapat menahan harunya melihat kehadiran malaikat kecil yang sudah mereka tunggu-tunggu selama 10 tahun sejak pernikahan mereka pada 2010 silam.

Rainti pun kerap membagikan momen-momen manisnya saat mengurus putrinya itu. Terbaru ia mengunggah foto kala memeluk sang putri dan menyusuinya lewat sebuah botol. Ini adalah pertama kalinya baby Rose minum susu dari botol.


"This is the first time Cara Rose minum pakai botol! Selama tiga bulan ini aku masih exclusive direct breastfeeding (DBF) dan untuk seterusnya juga masih tetap DBF. Tapi menurut dokter, kalau nanti berencana kembali bekerja (2021 maybe? Haha) ada baiknya Cara Rose familiar juga dengan minum ASI lewat botol (selain DBF)," tulis Rianti. "Jadi hari ini aku coba kasih botol ke Cara Rose untuk pertama kalinya dan aku senang banget karena setelah minum pake botol susu ini."

Tentu bukan tanpa alasan Rianti mencoba untuk memberikan ASI lewat botol untuk sang buah hati. Menurut penjelasan dokter, bayi juga harus dikenalkan untuk mencoba sesuatu yang baru, salah satunya menyusu melalui botol.

Rianti Cartwright Diperingatkan Netizen Usai Beri Minum Bayinya Lewat Botol, Punya Alasan Sendiri

Instagram

Namun ternyata, Rianti tetap saja mendapat nasihat dari netizen. Salah satunya bilang agar lebih baik Cara Rose tetap menyusu secara langsung pada ibunya agar dekat dengan sosok yang melahirkan. Ada pula yang menyarankan agar bukan Rianti langsung yang memberikan ASI lewat botol kepada si bayi.

Seperti diketahui, bukan hanya Rianti saja yang mendapat banyak nasihat dari para netizen soal caranya merawat sang bayi. Sebelumnya Shandy Aulia sudah lebih sering menuai pro-kontra lantaran cara merawat anaknya yang dianggap salah oleh sebagian besar netizen.

(wk/lara)

You can share this post!

Related Posts