Bioskop Bekasi Dibuka Pekan Ini, Kapasitas Penonton 50 Persen
Nasional

Dalam rencana pembukaan bioskop, ada dua hal penting yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah mengenai penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19

WowKeren - Bioskop di Kota Bekasi, Jawa Barat, akan dibuka pekan depan. Jika sudah beroperasi nantinya, maka kapasitas maksimal penontonnya berjumlah 50 persen dari total.

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaaan (Disparbud) Kota Bekasi Tedy Hafni. Ia berharap agar masyarakat bisa memahami kondisi yang masih harus berjuang melawan pandemi seperti sekarang ini.

"Jadi kalau di sini 200 jadi kita batasi 100-an pokoknya 50 persen dari kapasitas yang ada," kata Tedy. "Mudah-mudahan masyarakat mengerti kondisinya seperti itu, ini juga tentu semoga bisa diikuti oleh pengusaha bioskop di Kota Bekasi ini."

Adapun keputusan untuk akhirnya membuka bioskop ini dilakukan usai Disparbud Kota Bekasi melakukan monitoring ke beberapa bioskop yang ada di wilayahnya. Dia menilai persiapan yang dilakukan oleh pihak penyedia sudah cukup baik. "Kelihatannya sudah siap, mudah-mudahan tidak dengan waktu yang lama bisa dibuka kembali," kata dia.


Tentu saja, dengan dibukanya kembali sektor hiburan ini diharapkan mampu menggerakkan roda perekonomian di tengah pandemi. Dalam pembukaan bioskop, ada dua hal penting yang harus diperhatikan. Yang pertama adalah mengenai penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Lalu untuk memastikan hal itu dipatuhi dengan baik maka pengawasan petugas di lapangan juga amat diperlukan. Sehingga keduanya harus berjalan seimbang agar pembukaan bioskop justru tidak mendatangkan dampak negatif terkait penyebaran virus corona.

"Tentunya bukan hanya berlaku pada pengunjung, tapi juga berlaku pada teman-teman petugas yang ada di bioskop ini sendiri," lanjutnya. "Karena harus dua duanya sehat, gak boleh salah satu sakit."

Hal senada juga disampaikan oleh Perkumpulan Dokter Indonesia Bersatu (PDIB). Ketua PDIB James Allan Rarung mengatakan jika penerapan protokol kesehatan ini sifatnya wajib. Pengawasan ini dinilai perlu untuk dilakukan setiap hari.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait