Lama Dinanti, G-Dragon BIGBANG Akhirnya Dikonfirmasi Sedang Persiapkan Comeback Solo
Musik

Lama tak merilis karya baru, G-Dragon dikonfirmasi sedang mengerjakan musik baru. Hal ini pun dibenarkan oleh YG Entertainment selaku agensi yang menaunginya.

WowKeren - Kabar gembira untuk para penggemar G-Dragon. Pasalnya usai lama tak merilis karya baru, leader dari BIGBANG (Big Bang) ini dikonfirmasi sedang mengerjakan musik baru. Hal ini pun dibenarkan oleh YG Entertainment selaku agensi yang menaunginya.

Kabar comeback solo pemilik nama asli Kwon Jiyong ini pertama kali meruak akibat laporan dari salah satu outlet media. Media lokal, OSEN mengabarkan pada hari ini, Senin (2/11) bahwa member BIGBANG tersebut baru-baru ini sedang mempersiapkan album solo baru.

Hal ini tentu menimbulkan kehebohan di kalangan penggemar. Apalagi rapper kelahiran tahun 1988 itu sudah lama tak merilis karya baru. Laporan itu akhirnya sampai di telingan pihak agensi.

Menanggapi laporan tersebut, sumber dari YG Entertainment berkomentar, bahwa memang benar jika G-Dragon akan segera comeback. "Memang benar G-Dragon sedang mengerjakan musik baru," ungkap perwakilan agensi,


Hal ini menandakan perilisan album solo G-Dragon yang pertama dalam 3 tahun terakhir. Album solo terakhir G-Dragon adalah pada tahun 2017, sedangkan perilisan grup terbaru BIGBANG adalah single "Flower Road" pada tahun 2018.

BIGBANG pada awalnya dijadwalkan untuk memulai kembali aktivitas grup dengan penampilan mereka di Coachella pada bulan April tahun ini. Tetapi rencana tersebut gagal karena acara tersebut dibatalkan lantara pandemi COVID-19 yang meluas di banyak negara.

G-Dragon sendiri sudah mulai sedang bersiap untuk kembali ke industri musik Korea pasca keluar dari wamil. G-Dragon memulai dinas wajib militer selama dua tahun mulai dari 27 Februari 2018. Ia memasuki kamp pelatihan Divisi Infanteri ke-3 di provinsi Gangwon sebagai prajurit tugas aktif.

Pada 26 Oktober 2019, G-Dragon secara resmi menyelesaikan tugasnya di militer. Tak lama setelah keluar, G-Dragon berkolaborasi dengan brand sepatu Nike pada November 2019 untuk Nike Air Force 1 Para-Noise, menjadi penyanyi Korea pertama yang melakukannya. G-Dragon kemudian menandatangani kontrak untuk membuat model merek minuman terkenal bernama "Chapai" di Nongpushan China.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait