Taehyun TXT Ungkap Bagaimana Jungkook BTS Menginspirasi Vokalnya Dalam Lagu 'Blue Hour'
Musik

Dalam wawancara Taehyun untuk Weverse Magazine, dia mengungkapkan mendapat inspirasi oleh anggota BTS yakni Jungkook dalam hal merekam vokalnya di 'Blue Hour'.

WowKeren - TXT beberapa waktu lalu diketahui comeback dengan merilis album bertajuk "minisode1: Blue Hour". Selama konferensi pers TXT untuk album tersebut, para member mebicarakan banyak hal termasuk inspirasi mereka dalam album tersebut.

Hueningkai berbagi bahwa koreografi untuk "Blue Hour" terinspirasi oleh Jimin BTS. Dalam wawancara Taehyun untuk Weverse Magazine, dia mengungkapkan mendapat inspirasi oleh anggota Bangtan Boys (BTS) lainnya dalam hal merekam vokalnya untuk lagu tersebut. Anggota tersebut tak lain adalah Jungkook.

Sejak Taehyun mencapai beberapa nada yang sangat tinggi untuk "Blue Hour", pewawancara Kang Myung Seok bertanya bagaimana nada itu bisa masuk ke trek. Taehyun mencatat bahwa vokal untuk setiap lagu bergantung pada genre, "Itu tergantung pada genre, tapi menurutku ritme dan nuansa adalah kuncinya."

Karena lagu itu bertema disko, Taehyun fokus mengikuti arus. Secara alami, Taehyun mendapat inspirasi dari kelompok tertentu untuk mencapai kesimpulan itu. "Untuk disko, menurutku penting untuk memahami ritme dan mengikuti alurnya," ungkapnya.


"Lagu 'Dynamite' dari BTS adalah contoh yang fantastis. Aku mencoba menggunakan suara yang lebih kekanak-kanakan saat menyanyikannya," ungkapnya.

Untuk mencocokkan perasaannya dengan sempurna, dia mempelajari teknik bernyanyi dari Jungkook yang menyanyikan "Dynamite". Ketika Kang Myung Seok bertanya siapa yang menjadi inspirasinya, Taehyun memuji maknae BTS itu untuk vokalnya yang unik.

"Itu Jungkook. Aku pikir dia memiliki vokal yang sangat unik dan tidak ada duanya," puji Taehyun.

Tidak hanya Taehyun menerima pengetahuan yang dibutuhkan untuk membentuk vokalnya untuk "Blue Hour", tetapi dia mengakui bahwa mendengar vokal Jungkook memicu inspirasi setiap saat. "Dia memiliki spektrum yang luar biasa dan beragam dalam suaranya, dan aku mendapatkan inspirasi setiap kali aku mendengarkan lagu-lagunya," ungkapnya.

Meskipun BTS dan Jungkook hyung tidak selalu berada di sisi TXT untuk membantu atau menawarkan nasihat, mereka tetap membantu TXT menjadi artis yang lebih baik. Hal ini menunjukkan bagaimana kedekatang kedua grup itu sebagai saudara dalam agensi mereka.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru