Jin BTS Beberkan Makna Judul Album Terbaru 'BE', Ternyata Tak Serumit Dugaan Fans
Musik

Sementara semua teori penggemar masih menjadi spekulasi, makna judul album 'BE' yang sebenarnya jauh lebih sederhana. Dalam wawancara baru dengan Rolling Stone, Jin mengungkapkannya.

WowKeren - Sejak BTS (Bangtan Boys) mengumumkan album mendatang mereka akan diberi judul "BE", teori penggemar mulai beredar tentang arti judul album tersebut. Sekarang, dalam wawancara baru dengan Rolling Stone, Jin telah mengungkapkan apa maknanya.

Beberapa penggemar percaya judul "BE" bisa jadi perpanjangan dari seri "Love Yourself". Trilogi tersebut terdiri dari mini album "Love Yourself: Her", full album "Love Yourself: Tear", dan repackage "Love Yourself: Answer". Seri ini kemudian diikuti oleh album Jepang "Face Yourself" dan tur dunia "Speak Yourself". Secara alami, "BE Yourself" akan menjadi kesimpulan yang sempurna.

Yang lain mengira kapitalisasi judul mungkin menunjukkan bahwa BE adalah akronim. Beberapa saran paling populer tentang apa yang dapat diwakilinya termasuk BTS-Esque, Be Eternal, dan Beginning to End.

Namun, sementara semua teori ini masih menjadi spekulasi, makna judul album tersebut yang sebenarnya jauh lebih sederhana. Dalam wawancara baru dengan Rolling Stone, Jin mengungkapkan bahwa BE mewakili keadaan "keberadaan" (being). "Judul album 'BE' mewakili 'keberadaan'," ungkap Jin.


Menguraikan maknanya, Jin menjelaskan bahwa album BE dibuat seperti "halaman di buku harian (BTS)" selama era pandemi COVID-19 saat ini. BTS sebelumnya mengisyaratkan nama lagu utama album, "Life Goes On", ketika mereka diundang untuk menyampaikan pesan yang menginspirasi kepada mereka yang terkena pandemi di Sidang Umum PBB ke-75.

Jin melanjutkan dengan mengatakan bahwa "BE" "menangkap pikiran dan emosi yang jujur" dari para member tahun ini. Dalam pidato Sidang Umum PBB mereka, BTS mengungkapkan bahwa mereka merasa "putus asa" dan "kesepian" ketika pandemi menghentikan mereka untuk bertemu dengan penggemar.

Untuk mencerminkan temanya, Jin mengatakan bahwa "BE" menyertakan beberapa "lagu santai dan kalem" yang seharusnya menarik bagi semua ARMY dan memberi mereka kenyamanan di saat-saat sulit. Dia juga berbagi harapannya bahwa album ini akan membantu grupnya tumbuh juga.

"Aku pikir album ini akan memberi kami kesempatan untuk berkembang lebih jauh sebagai artis yang dapat mewakili masa kini melalui musik," ucap member tertua BTS itu.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait