Diungkap Anak, Mamah Dedeh Tetap Tenang Hingga Sering Tertawa Usai Divonis Positif Covid-19
Instagram/rumahmamahdedeh_tvone
Selebriti
Seleb vs Corona

Mamah Dedeh membuat heboh dan sedih keluarga dan publik terkait kabar terdeteksi positif Covid-19. Tapi ternyata Mamah Dedeh malah menunjukkan reaksi berbeda.

WowKeren - Kembali, publik dikejutkan dengan kabar salah satu publik figur Tanah Air yang positif terinfeksi Covid-19. Kali ini kabar tersebut datang dari salah satu penceramah kondang, Mamah Dedeh. Tak sendiri, asisten rumah tangga Mamah Dedeh juga dikabarkan positif Covid-19.

Setelah hasil swab test menunjukkan Mamah Dedeh positif Corona, membuat anak-anaknya sedih. Akan tetapi, Mamah Dedeh justru mengaku ikhlas divonis Corona. Usia Mamah Dedeh yang sudah lansia menjadi kekhawatiran untuk anak-anaknya.

"Balik lagi ke imun sih ya. Aku juga sempat begitu, Mamah keindikasi Covid aku stres juga, maksudnya Mamah kan posisinya bukan muda lagi ya. Kita mikirnya macam-macam," cerita Nisa, anak Mamah Dedeh dilansir dari Detik.com pada Kamis (19/11).

Diceritakan Nisa Mamah Dedeh tidak memperlihatkan kepanikan saat dinyatakan positif terifeksi Covid-19. Hal itu berbanding terbalik dengan anak-anaknya yang sedih ketika menerima hasil swab Mamah Dedeh.


"Mamah mah gitu, memang udah ketauan drop kita udah pada nangis mamah mah, 'Udah nggak apa-apa penyakit kan dari Allah, kembali ke Allah. Udah ikhlas saja semua pasti ada hikmahnya.' Gitu ngomongnya," ungkapnya.

"Dia mah ketawa mulu, kemarin telepon kita melow dia malah ketawa, terus tanya gimana anak-anak. Kitanya sudah, 'Mamah gimana?', 'Ah nggak apa-apa mamah sehat'," lanjut Nisa menirukan ucapan Mama Dedeh.

Sendiri di rumah sakit di dalam ruang isolasi, Mamah Dedeh juga tak banyak meminta. Saat ini, keluarga sangat fokus untuk pemulihan Mamah Dedeh. "Mamah mah nerima. Orangnya emang gitu. Kalau ke rumah aku juga, 'Mah mau apa?' itu nggak pernah," pujinya.

Selain Mamah Dedeh dan asisten rumah tangga, ternyata dua anaknya juga dinyatakan juga tertular Corona. Rumah Mamah Dedeh dan juga anak-anaknya sudah disemprot desinfektan oleh Satgas Covid-19.

Mamah Dedeh sudah sekitar dua minggu sakit. Akan tetapi, Mamah Dedeh baru dirawat dan dinyatakan positif Covid-19 kurang lebih seminggu. Nisa mengatakan, saat ini juga sudah sehat. Saat berkomunikasi dengan anak-anaknya Mamah Dedeh sudah bisa tertawa.

(wk/amel)

You can share this post!

Related Posts